Belajar Teknik Foto dan Pose di Depan Kamera dari TikTok

1 Desember 2020, 10:44 WIB
Salah satu akun di TikTok yang gemar membagikan tips membuat foto menarik. (TikTok/@jordi.koalitic) /TikTok/@jordi.koalitic

JAKSELNEWS.COM - Saat ini, tak sedikit orang yang memiliki minat ke arah kegiatan fotografi. Entah sekedar iseng atau memang berencana menggelutinya untuk jangka panjang.

TikTok menjadi salah satu platform media sosial berbasis video pendek yang sedang ramai digunakan banyak orang. Selain sebagai sarana hiburan, kini kita bisa belajar bermacam hal, salah satunya adalah fotografi.

Fotografi di zaman modern ini tidak hanya sekedar mengambil foto dengan kamera. Tapi ada teknik-teknik khusus yang perlu dipelajari, dan bermacam teknik tambahan serta variasi yang bisa membuat foto yang diambil terlihat semakin menarik.

Saat ini sedang trending hashtag #masterfoto di TikTok, di mana kita bisa mengetahui sudut pengambilan yang pas untuk tiap gambar, efek khusus yang bisa ditambahkan, atau bahkan trik foto yang membuat gambar jepretan kita hasilnya unik.

Tidak hanya teknik, ada banyak juga tips yang diberikan agar foto terlihat estetik, dan dramatis. Selain teknik foto untuk yang menggunakan kamera, ada banyak juga tips dan trik bagi anda yang lebih suka memotret menggunakan kamera ponsel.

Tips dan trik untuk para model yang akan difoto pun ada di sini. Seperti tips berfoto dengan bunga, pose yang bisa dijadikan referensi, ide foto ala majalah fashion, baju-baju yang bagus dipadu-padankan, hingga berpose di kursi.

Jadi, selain fotografer yang bisa mengembangkan dan menambah keahlian dengan tips-tips yang diberikan, model yang akan difoto juga mendapat referensi agar saat difoto tidak terlihat kaku, dan gayanya tidak monoton.

Bahkan tempat yang bisa dijadikan spot foto pun tidak hanya studio, padang rumput, atau jalan dan tangga saja, bahkan pasar pun bisa dijadikan spot foto yang menarik.***

Penulis: Gusti Sania

Editor: Setiawan R

Tags

Terkini

Terpopuler