5 Bahan Alami untuk Mencegah dan Merawat Masalah Rambut

- 23 November 2020, 23:11 WIB
Ilustrasi perawatan rambut. (Pixabay)
Ilustrasi perawatan rambut. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh yang perlu kita rawat dengan baik karena rambut merupakan mahkota perempuan maupun laki-laki

Tak bisa dipungkiri, banyak sekali orang yang memiliki masalah rambut, seperti rambut rontok, rambut bercabang, dan juga rambut kering. 

Bagi yang mengalami salah satu dari masalah tersebut, kini sudah saatnya merawat rambut dengan bahan-bahan alami. Berikut bahan-bahan alami tersebut dan manfaatnya bagi rambut:

1. Lidah buaya

Tak perlu diragukan lagi, manfaat lidah buaya pada rambut dapat mengurangi rontok, dan cepat menumbuhkan rambut. Caranya dengan mengoleskan lidah buaya pada kulit kepala selama 20 sampai 30 menit lalu bilas dengan bersih.

2. Minyak kelapa

Manfaat minyak kelapa juga membuat sehat rambut, yaitu dapat memperbaiki rambut rusak dan mencegah kerontokan. Tidak disarankan untuk rambut yg berminyak memakai minyak kelapa karena membuat rambut semakin berminyak atau lepek. Cara memakai minyak kelapa, yaitu oleskan minyak kelapa pada rambut, diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan bersih.

3. Kurangi memakai hair dryer alias pengering rambut

Kalau tidak terburu-buru, usahakan mengeringkan rambut tidak menggunakan hairdryer, biarkan rambut kering dengan sendirinya. Penggunaan hairdryer membuat rambut akan menjadi kering dan mudah patah.

4. Memakai vitamin rambut

Memakai vitamin rambut itu perlu karena membuat rambut menjadi halus, sehat, dan harum. Pakai vitamin rambut setiap selesai keramas dalam keadaan rambut setengah kering.

5. Keramas tiga kali seminggu

Selain membersihkan kulit kepala, keramas juga dapat menghilangkan minyak rambut, dan juga membuat relax, tetapi jangan sampai keramas setiap hari karena rambut akan kering.

Perlu di ingat, perawatan ini menggunakan bahan alami, tak heran kalau prosesnya memakan waktu lama. Apabila ingin mendapatkan hasil yang cepat, tak ada salahnya perawatan ke salon tetapi membutuhkan biaya yang besar.***

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x