3 Cemilan Khas Korea Selatan di Musim Dingin, Pernah Coba?

- 23 November 2020, 23:29 WIB
Cemilan Korea Bungeoppang. (Maangchi.com)
Cemilan Korea Bungeoppang. (Maangchi.com) /Maangchi.com

JAKSELNEWS.COM – Penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan cemilan-cemilan hangat di musim dingin ini. Cemilan yang banyak dijual gerai di dalam pasar maupun gerai di pinggir jalan.

Cemilan-cemilan ini pulalah yang terkadang dijumpai di film-film Korea maupun drama serial Korea. Berikut ini deretan cemilan-cemilan hangat asal Korea yang dapat Anda cicipi ketika berkunjung ke negeri ginseng tersebut.

Simak selengkapnya dalam daftar berikut ini. 

1. Bungeoppang

Roti dengan bentuk ikan ini merupakan salah satu jajanan cemilan yang biasa dijual saat musim dingin. Di dalam roti ini terdapat isi dari pasta kacang merah yang manis. Selain itu, ada juga isi dari cream vanilla

2. Hotteok

Cemilan Korea Hotteok. (Maangchi.com)
Cemilan Korea Hotteok. (Maangchi.com) Maangchi.com

Cemilan ini dibuat dari adonan tepung yang diberi isi brown sugar, madu, kacang-kacangan, dan kayu manis. Cemilan ini digoreng dengan minyak yang cukup. Hotteok dibuat langsung saat ada pembeli, jadi harus berhati-hati saat memakannya, karena pasti akan panas sekali di lidah.

3. Eomuk

Cemilan Korea Eomuk. (Livingnomads.com)
Cemilan Korea Eomuk. (Livingnomads.com) Livingnomads.com

Cemilan ini lebih dikenal dengan nama Odeng. Biasanya, cemilan ini dijual dengan ditusuk dan terendam kuah. Selain dapat menikmati Eomuk, kita juga dapat menikmati kuah tersebut sehingga badan akan terasa hangat.

Itu dia cemilan-cemilan musim dingin di Korea Selatan. Mana di antara cemilan-cemilan tersebut yang pernah Anda coba?***

Penulis: Nanda Pratiwi

 

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x