4 Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

- 24 November 2020, 16:46 WIB
Manfaat minum air putih. (Pexels/@daria)
Manfaat minum air putih. (Pexels/@daria) /Pexels/@daria



JAKSELNEWS.COM
- Bukan tanpa alasan mengapa minum air putih sangat dianjurkan setelah bangun tidur. Pada dasarnya, sebagian besar tubuh manusia adalah air. 

Setelah bangun tidur, perut akan terasa kosong. Itu merupakan waktu yang tepat untuk minum air putih. Minum air putih di pagi hari berfungsi untuk mencukupi kebutuhan mineral dalam tubuh yang telah terkuras selama istirahat semalaman. Jika sudah tercukupi, organ-organ tubuh akan bekerja kembali dengan baik.

Kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur memberikan banyak manfaat, di antaranya:

Meningkatkan metabolisme tubuh

Meminum air putih saat bangun tidur dikatakan dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar kalori. 

Selain itu, minum air putih saat perut kosong meningkatkan metabolisme sebanyak 24%. Jadi untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan atau ingin membalikkan kinerja sistem pencernaan yang terganggu, minum putih jadi pilihan terbaik.

Meningkatkan produktivitas

Selain mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi saat sarapan, minum air putih di pagi hari juga bagus untuk membangkitkan semangat dan energi untuk memulai aktivitas, serta membuat tubuh Anda menjadi lebih segar. 

Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan mineral Anda dengan minum air putih sebanyak 8 gelas per hari. Dengan begitu, Anda akan lebih fokus dan lebih mudah untuk berkonsentrasi. 

Mengeluarkan racun dalam tubuh

Ketika beristirahat di malam hari, tubuh akan bekerja untuk mengeluarkan racun yang masih ada di dalam tubuh Anda. 

Minum air putih setelah bangun tidur akan membantu tubuh mengeluarkan racun-racun tersebut yang nantinya akan terbuang melalui urine. 

Membuat kulit menjadi lebih sehat

Meminum air putih setelah beristirahat panjang juga akan membantu kulit dan tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan menjadi lembab. Selain itu juga dapat membantu memperlancar aliran darah agar tetap mengalir ke seluruh tubuh.***

Penulis: Salsabila Jihan

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x