6 Tips Merawat Kesehatan Kulit Wajah untuk Pria

- 24 November 2020, 22:59 WIB
ilustrasi lelaki tampan
ilustrasi lelaki tampan /Shafira FS/pexels

JAKSELNEWS.COM – Menjaga kesehatan kulit wajah ternyata tidak hanya berlaku untuk kaum wanita. Sebab, kaum pria juga harus peduli terhadap kesehatan dan kesegaran wajah, terlebih lagi kandungan minyak yang ada di dalam kulit wajah pria dinilai cenderung lebih banyak dibandingkan dengan kandungan minyak yang ada di kulit wajah perempuan.

Jika kandungan minyak yang berlebih dibiarkan begitu saja, maka wajah akan terlihat lebih kusam dan membuat wajah menjadi lebih beresiko terkena jerawat dan infeksi kulit lainnya.

Berikut ini ada 6 tips merawat kesehatan wajah bagi pria :

1.  Perhatikan jenis kulit

Setiap wajah tentu memiliki jenis dan ciri khasnya masing – masing, terdapat beberapa kategori untuk jenis kulit wajah pria, yaitu normal, berminyak, kering, kombinasi dan sensitif. Setiap jenis kulit ini tentu memiliki treatment perawatannya sendiri.

Maka dari itu, sebelum melakukan perawatan wajah, penting sekali untuk memhami dan mengenali jenis kulit wajah agar tidak salah pilih metode perawatan kulit.

 

2.      Rajin bersihkan wajah

Selain berusaha mengenal tipe dan jenis kuliat anda. Penting juga untuk selalu rajin membersihkan kulit wajah agar bisa tetap dalam keadaan segar dan membasmi bakteri yang menempel di kulit. Salah satu cara membersihkannya hanya cukup dengan membersihkan wajah menggunakan micellar water lalu mulai cuci muka dengan menggunakan facial wash agar kulit wajah bisa bersih secara lebih maksimal . hal ini nantinya dapat meminimalisir terjadinya jerawat, menetralkan kadar minyak, serta menghilangkan bakteri yang menempel.

 

3.      Hindari tidur larut malam

Sama seperti perempuan, dalam merawat kesehatan kulit wajah laki – laki juga harus memperhatikan pola tidur mereka di malam hari. Sebab, begadang dan tidak tidur hingga larut malam justru akan membuat kulit menjadi susah beregenerasi sel – sel kulit mereka. Selain itu, jika dibiarkan kulit juga cenderung lebih rentan terkena jerawat, serta beresiko terjadi penuaan dini pada sel – sel kulit wajah. Maka dari itu penting sekali untuk menjaga pola tidur, dan usahakan untuk tidur di bawah jam 11 malam.

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x