Viral! Apple Promosikan 5G iPhone 12 Mini Melalui Aplikasi TikTok

- 26 November 2020, 16:57 WIB
Tangkapan Layar Video TikTok Promosikan iPhone 12 Mini
Tangkapan Layar Video TikTok Promosikan iPhone 12 Mini /TikTok/Apple

JAKSELNEWS.COM - Perusahaan teknologi Apple mempromosikan iPhone 12 Mini melalui aplikasi TikTok. Apple membayar para bintang TikTok untuk membuat video berdurasi 30 detik yang mengecilkan benda-benda sekitarnya menjadi kecil atau mini termasuk iPhone 12 Pro yang berubah menjadi iPhone 12 Mini.

Apple melalui akun resminya @apple mengandalkan bintang TikTok Jessica Wang, Julian Bass, Kevin Parry, dan Zach King yang terkenal akan konten video dengan transisi edit video luar biasa.

Video yang dibuat Apple ini mengusung tagar #iphone12pro yang sudah mencapai 145,9 juta penonton dan tagar #makeitmini yang sudah mencapai 3,7 milyar penonton dengan lagu berjudul Woo yang dinyanyikan oleh Wande.

Video promosi Apple yang berfokus pada perangkat berkemampuan 5G dengan layar AMOLED 5,4 inci. Apple memposting 4 video dengan jumlah penayangan mulai dari 372.150 hingga 1,3 juta.

Video yang paling banyak ditonton adalah video Zach King, seorang pembuat konten handal Instagram yang merambah ke aplikasi TikTok. Video itu menunjukkan seseorang yang bekerja di sebuah perusahaan departemen pengiriman barang.

Zach memiliki sentuhan ajaib; menekan barang dengan jarinya lalu barang itu berubah menjadi kecil. Dia menekan piano berukuran besar, mengecilkannya lalu ia masukkan ke dalam kotak bertuliskan Extra Small. Terakhir dia mengubah iPhone 12 Pro menjadi iPhone 12 Mini.

Semua video yang diunggah dengan plot yang sama; seseorang memiliki kemampuan untuk mengecilkan barang sehari-hari termasuk iPhone 12 Pro yang berubah menjadi iPhone 12 mini. iPhone 12 Pro mengusung layar AMOLED 6,1 inci sedangkan iPhone 12 Mini mengusung layar AMOLED 5,4 inci. Kedua model ini didukung oleh 5nm A14 Bionic SoC. 

Produk iPhone 12 Pro dilengkapi dengan memori 6GB dibandingkan dengan 4GB untuk iPhone 12 Mini. IPhone 12 Pro hadir dengan pengaturan tiga kamera yang dilengkapi dengan kamera Wide, Ultra-wide, dan Telescopic. IPhone 12 mini hadir dengan kamera Wide dan Ultra-wide.

Dengan 800 juta pengguna aktif TikTok, akun TikTok Apple menjadi bentuk periklanan berbasis media sosial yang penting untuk Apple.***

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x