Tips untuk Hadirkan Suasana Natal di Rumah

- 29 Desember 2020, 15:35 WIB
Tips untuk Hadirkan Suasana Natal di Rumah
Tips untuk Hadirkan Suasana Natal di Rumah /Pinterest

JAKSELNEWS.COM - Bulan Desember menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang sebagai ajang menutup satu tahun penuh dan segera menyambut tahun yang baru.

Selain menyambut momen tahun baru, Hari Raya Natal juga tidak kalah dinantikan. Momen liburan panjang ini, banyak dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga besar atau berlibur. Namun situasi yang tidak memungkinkan saat ini, mengharuskan masyarakat untuk menghabiskan waktu lebih banyak di rumah.

Biasanya untuk mendapatkan suasana natal, banyak orang pergi ke area mall yang dihias dengan meriah dengan pohon natal dan ornamen-ornamen menarik lainnya.

Bagi yang saat ini di rumah saja, bisa juga untuk melakukan dekorasi di berbagai area rumah agar suasana Natal semakin kental.

Kegiatan dekorasi juga dapat menjadi salah satu aktivitas selama berada di rumah. Berikut beberapa inspirasi dekorasi natal yang dapat diterapkan untuk membangun suasana hari raya dan tentunya mudah ditemui: 

1. Tentukan tema dekorasi natal 

Tentukan tema dekorasi natal
Tentukan tema dekorasi natal Pinterest.com

Untuk memulai dekorasi, tentukanlah tema dan konsep dekorasi yang sederhana. Carilah inspirasi dari berbagai sumber bahkan hingga video tutorial di internet. Agar lebih memudahkan, salah satu yang dapat ditentukan terlebih dahulu adalah warna. Natal memang identik dengan warna putih, merah, dan hijau, namun tidak ada salahnya jika mengeksplorasi warna, mulai dari jingga, emas, silver, dan sebagainya. Tahap ini memudahkan dalam memilih ornamen yang sesuai. Tipsnya adalah hindari penggunaan banyak warna sehingga lebih nyaman untuk dipandang.

2. Pilih ornamen dekorasi yang sesuai

Pilih ornamen dekorasi yang sesuai
Pilih ornamen dekorasi yang sesuai Pinterest

Saat Natal, kurang afdol rasanya tanpa kehadiran pohon natal. Oleh karena itu, letakkan satu pohon natal di salah satu sudut rumah dan jadikan momen menghias pohon natal menjadi family time. Lengkapi pohon Natal dengan hiasan pendukung seperti bintang, pita, bola-bola, lampu kerlap-kerlip, dan sebagainya dan pilihlah yang sesuai dengan warna yang telah ditentukan. Selain pohon Natal, beberapa area juga dapat dihiasi dengan tambahan dekorasi seperti tempelan stiker, serbet, pita, sarung bantal, dan masih banyak pilihan dekorasi yang semuanya dapat ditemukan di berbagai toko, yaitu Ace Hardware, Informa, JYSK, dan e-commerce Shopee. Agar lebih terjangkau, gunakanlah metode pembayaran digital dengan ShopeePay.

 3. Gunakan Lilin Wewangian

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x