3 Manfaat Kacang Hijau yang Bagus untuk Kecantikan

- 2 Januari 2021, 16:09 WIB
Kacang hijau. (Pixabay)
Kacang hijau. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Seringkali orang-orang menggunakan kacang hijau untuk membuat tauge, atau membuat bubur kacang hijau, onde-onde, dan yang lainnya. Tapi tahukah anda kalau kacang hijau ternyata bisa untuk kecantikan?

Tak heran jika banyak sekali yang mengkonsumsinya karena kacang hijau memiliki banyak kandungan, seperti mineral, vitamin B1, B2, B5, B6, fosfor, zat besi, kalium, kalori, karbohidrat, serat, folat, mangan dan magnesium.

Selain dipercaya untuk kesehatan tubuh karena memiliki kandungan yang baik, ternyata kacang hijau juga memiliki kandungan seperti vitamin A, C, dan E, di mana vitamin tersebut dapat menjaga kulit tetap sehat. Berikut adalah manfaat kacang hijau untuk kecantikan:

1. Obat Jerawat

Kacang hijau memiliki antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang bisa menimbulkan masalah, seperti komedo, jerawat, dan breakout.

Selain itu, kacang hijau memiliki kandungan vitamin A yang bisa mempercepat hilangnya bekas jerawat serta noda hitam pada wajah.

2. Mencegah Rambut Rontok

Kacang hijau memiliki kandungan  zinc, kalsium, serta protein. Apabila mengonsumsinya secara rutin maka akan terjaga dari kerusakan rambut seperti, rontok, ketombe, dan masalah lainnya. Selain itu, mengonsumsi kacang hijau akan membuat pertumbuhan rambut lebih baik dari sebelumnya.

3. Mencerahkan Kulit

Kacang hijau memiliki bisa juga  sebagai eksfoliator, di mana kandungan vitamin E di dalamnya mampu menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga membuat kulit menjadi cerah.

Lakukan secara rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat!***

Penulis: Khalda Fairuz

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x