Cara Sederhana Dapatkan Kulit Bercahaya alias ‘Glowing’ di Tahun 2021

- 4 Januari 2021, 12:13 WIB
Ilustrasi Kulit Glowing. (Pixabay/ivanovgood)
Ilustrasi Kulit Glowing. (Pixabay/ivanovgood) /Pixabay/ivanovgood

JAKSELNEWS.COM - Tahun baru menjadi awal yang baik untuk melakukan rutinitas baru, salah satunya dengan melakukan perawatan kulit. 

Tahun 2020 membuat Anda jarang keluar rumah, meskipun begitu debu dan kotoran akan tetap bisa menempel pada wajah anda. Tahun ini Anda bisa rajin melakukan perawatan wajah agar terlihat tampak bersih dan bercahaya.

Kulit bersih dan bercahaya adalah salah satu impian para wanita. Simak beberapa langkah untuk membuat kulit bercahaya di bawah ini, sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel ANTARA.

Eksfoliasi Sel Kulit Mati 

Eksfoliasi penting untuk dilakukan untuk perawatan kulit wajah Anda. Pakar perawatan kulit menyarankan dua cara yaitu menggunakan bahan-bahan seperti microbeads yang diformulasikan secara klinis atau bahan-bahan alami seperti gula serta eksfoliasi kimiawi yang memiliki kandungan AHA dan BHA. 

Jika ingin melakukan eksfoliasi sederhana, Anda bisa menggunakan gula yang dicampur dengan sedikit minyak dan gosok lembut pada wajah.

Gunakan Pelembab Wajah

Pelembab dapat membantu kulit tetap terhidrasi dan tidak kering. Orang dengan kulit berminyak juga harus menggunakan pelembab setiap hari untuk mengimbangi produksi minyak berlebih pada wajah agar tidak menimbulkan jerawat.

Gunakan Masker

Anda dapat menutrisi dan melembabkan kulit wajah dengan masker. Anda juga dapat membuat sendiri masker dengan menggunakan madu yang fungsinya menghidrasi serta membuat kulit cerah. Diamkan selama selama setengah jam kemudian bilas. Selain itu, Anda juga dapat membeli masker bubuk atau masker sheet yang dijual bebas di pasaran.

Gym Wajah

Hal ini mungkin belum familiar,  anda bisa melakukan gym wajah menggunakan gua-sha atau giok roller dan minyak esensial atau serum. Aplikasikan minyak atau serum pada wajah dan pijat lembut menggunakan giok roller. Gym wajah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di wajah serta mengurangi kulit kusam dan lelah.***

Penulis: Zihan Berliana Ram Ghani

Editor: Setiawan R

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x