5 Manfaat Honeycomb yang Jarang Diketahui, Ternyata Baik Untuk Kesehatan!

- 12 Januari 2021, 13:21 WIB
Honeycomb. (Unsplash)
Honeycomb. (Unsplash) /Unsplash.com

JAKSELNEWS.COM - Sempat trend sebelumnya di para youtubers makanan, honeycomb atau biasa disebut sarang madu ternyata bermanfaat bagi tubuh. 

Memiliki bentuk segi enam, honeycomb atau sarang madu terdiri atas lilin lebah yang memiliki madu murni di dalamnya maupun di sekitarnya. 

Berbeda dengan madu yang ada di supermarket, madu yang terdapat di sarang lebah ini memiliki banyak nutrisi jika anda mengkonsumsinya bersamaan dengan sarangnya, yakni madunya merupakan madu mentah di mana madu tersebut mengandung antioksidan.

Apabila anda ingin tahu seperti apa manfaat sarang madu bagi tubuh, berikut merupakan manfaat mengkonsumsi sarang madu: 

1. Sebagai Pengganti Gula Bagi Pengidap Diabetes

Orang yang memiliki penyakit diabetes memang perlu memperhatikan asupan gula guna gula darah tidak naik dan sarang madu merupakan sebagai pengganti gula yang lebih baik dan aman. Namun, perlu di cek kembali kadar gula darah sebelum dan sesudah mencoba sarang madu.

2. Jantung Menjadi Sehat

Menurut penelitian, lilin yang terdapat dalam sarang madu memiliki kandungan asam lemak rantai panjang yang dapat membantu menurunkan hingga 29% kadar kolesterol jahat (LDL) di mana hal tersebut memicu penyakit jantung.

3. Hati Menjadi Sehat

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x