5 Cara Mudah Merawat Bibir Agar Sehat dan Lembab

- 14 Januari 2021, 18:42 WIB
5 Cara Mudah Merawat Bibir.
5 Cara Mudah Merawat Bibir. /PIXABAY

JAKSELNEWS.COM – Memiliki bibir yang sehat dan lembab tentunya merupakan salah satu keinginan para wanita.

Pasalnya, bibir merupakan salah satu bagian tubuh terpenting yang membutuhkan perawatan khusus agar tidak kering dan pecah-pecah. Khususnya bagi para wanita yang kerap menggunakan berbagai produk lipstik.

Selain itu, bibir yang lembut dan merah akan membuat Anda semakin terlihat lebih menarik dan percaya diri.

Bagi Anda yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah, simak 5 cara mudah merawat bibir di bawah  ini agar bibir Anda kembali sehat dan lembab.

1. Eksfoliasi bibir

Selain  kulit wajah dan badan, bibir juga membutuhkan eksfoliasi agar sel kulit mati di bibir terangkat, sehingga bibir menjadi lembut dan sehat.

Sebelum tidur di malam hari, Anda dapat menggunakan lip balm agar bibir Anda tetap lembab sepanjang malam. Setelah bangun tidur, Anda dapat menggosok bibir Anda menggunakan kain atau sikat gigi untuk mengangkat sel kulit mati.

Tak hanya mengangkat sel kulit mati, mengeksfoliasi bibir Anda setelah semalaman menggunakan lip balm juga dapat meningkatkan sirkulasi di area sekitar bibir.

2. Minum air putih

Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bibir sehat alami adalah dengan mengkonsumsi air putih. Pasalnya, salah satu penyebab utama bibir kering adalah karena kurangnya cairan dalam tubuh.

Minum air putih minimal delapan gelas setiap harinya akan memberikan manfaat bagi tubuh Anda, salah satunya adalah bibir yang sehat.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x