Di Rumah Tetap Menyenangkan, Intip Deretan Tips Desain Interior Ala Skandinavia

- 6 April 2021, 21:40 WIB
Tips memiliki desain interior ala Skandinavia untuk rumah Anda
Tips memiliki desain interior ala Skandinavia untuk rumah Anda /Instagram.com/ @scandinavianhomes/@scandinavianhomes

JAKSELNEWS.COM - Negara-negara Skandinavia merupakan negara di benua Eropa seperti Denmark, Norwegia, Swedia, Finlandia, dan Islandia. Desain interior dengan nuansa Skandinavia kini tengah digandrungi masyarakat. 

Pada umumnya, masyarakat Skandinavia menyukai suasana alami dan natural. Jika Anda menggunakan desain interior ala Skandinavia, rumah Anda akan cukup terasa nyaman sekaligus ramah lingkungan.

Jika Anda berencana mengganti suasana ruangan di rumah Anda dengan gaya Skandinavia, simak beberapa ciri khas dan tips desain interior ala Skandinavia berikut ini. 

Baca Juga: Bulan Ramadan 2021, DKI Jakarta Perbolehkan Sholat Tarawih di Masjid

Warna-warna Netral dengan Nuansa Tenang

Desain interior ruang tamu ala Skandinavia
Desain interior ruang tamu ala Skandinavia @scandinavianhomes

Dalam desain interior Skandinavia, keseluruhan ruangan biasanya menggunakan warna-warna netral atau pastel yang menimbulkan kesan tenang dan nyaman. Warna-warna pilihan yang dapat Anda gunakan misalnya biru muda, cokelat muda, abu-abu muda, putih, atau warna-warna pastel yang netral. 

Jika Anda ingin menambahkan warna yang cukup mencolok, Anda dapat menggunakan warna tersebut pada detail kecil dari ruangan tersebut. Anda dapat mendesain ruang tamu Anda dengan warna abu-abu yang lebih dominan. 

Gunakan warna yang lebih gelap untuk dinding dan warna yang lebih muda untuk unsur-unsur pada ruang tamu lainnya. Anda dapat menggunakan warna putih sebagai warna dominan pada interior dapur Anda disertai tambahan elemen cokelat kayu.

Baca Juga: Turnamen Badminton Master Super 100 Batal, Banyak Penggemar Kecewa

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x