Ngabuburit di Rumah Aja? Yuk Rencanakan Hal-hal Berikut Agar Ngabuburit Tetap Menyenangkan

- 14 April 2021, 19:54 WIB
Ilustrasi tadarus Al-Qur'an. Aktivitas seru buat ngabuburit selama puasa Ramadhan 2021 di tengah pandemi Covid-19.
Ilustrasi tadarus Al-Qur'an. Aktivitas seru buat ngabuburit selama puasa Ramadhan 2021 di tengah pandemi Covid-19. /PIXABAY/Erni Abdullah

JAKSELNEWS.COM - Apa tradisi bulan Ramadhan yang mungkin Anda rindukan setelah pandemi? Yaps, ngabuburit. Biasanya jalan raya atau ruang publik dipenuhi oleh kaum muda maupun keluarga kecil yang bersantai sambil menunggu waktunya berbuka puasa.

Namun, sejak pandemi, tentunya Anda perlu mengubah kegiatan ngabuburit Anda selama berada di rumah saja. Berikut beberapa kegiatan alternatif yang dapat Anda lakukan agar ngabuburit terasa tetap menyenangkan. 

Melukis 

Melukis di atas kanvas merupakan salah satu hobi kreatif yang meningkatkan kesehatan mental maupun fisik Anda. Saat seseorang menciptakan karya kreatif, otak akan terstimulasi sekaligus menghilangkan ketegangan mental loh. Wah, Anda bisa punya pajangan baru nih di ruang tamu setelah bulan Ramadhan. 

Baca Juga: Joget TikTok Sambil Tunjukkan Potongan Daging Manusia, Dokter Bedah Plastik Diskors

Membaca Al-Qur'an

Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Anda dapat menggunakan lebih banyak waktu untuk membaca Al-Qur'an yang juga dapat menambah pahala dan membuat Anda lebih menghayati ibadah puasa yang sedang Anda jalani. 

Menonton Drama atau Film Favorit

Jika Anda pecinta drama Korea atau deretan film tertentu, Anda juga dapat mengisi waktu Anda dengan menonton tayangan favorit Anda. Menonton ulang drama lama yang tak lekang oleh waktu juga dapat menjadi pilihan. Bagaimana dengan 'Sky Castle', 'Signal', atau 'Pinocchio'? 

Berkebun dan Memelihara Tanaman  

Penelitian telah membuktikan jika tanaman di dalam ruangan dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas loh. Selain itu, memiliki tanaman di ruangan Anda juga mengurangi tingkat stres dan memperbaiki suasana hati Anda. Jika Anda memilih untuk berkebun pada halaman belakang rumah Anda, Anda dapat sekaligus membakar kalori, melatih kekuatan otot, serta menjaga sistem daya tahan tubuh Anda.

Baca Juga: Menyegarkan dan Bermanfaat bagi Kesehatan, Intip Olahan Lidah Buaya untuk Berbuka Puasa 

Mempersiapkan Menu Buka Puasa

Memasak sajian untuk buka puasa Anda juga dapat menjadi kegiatan yang cukup menyenangkan. Memasak membuat Anda sibuk mempersiapkan bahan-bahan di dapur hingga tidak terasa waktu berlalu cukup cepat.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x