Waduh! Di Tengah Lonjakan Covid-19, Ada Perang Harga Tes Swab Antigen

- 30 Juni 2021, 10:05 WIB
Ilustrasi daftar lokasi tes swab antigen termurah wilayah Surabaya
Ilustrasi daftar lokasi tes swab antigen termurah wilayah Surabaya /foto ilustrasi

JAKSELNEWS.COM - Pada saat Covid-19 yang saat ini tengah melonjak, dibalik itu ada kesempatan bagi penyedia pengecekan kesehatan yang saat ini bersaing membanting harga untuk layanan tes swab antigen. 

Beredar di Media Sosial foto dan video spanduk yang bertebaran di klinik dan rumah sakit di wilayah Jakarta Selatan dengan harga mulai dari Rp70-90 ribu.
 
Hal ini menjadi perhatian, karena dengan ukuran spanduk yang cukup besar dan huruf besar yang menyebut harga tes swab antigen Covid-19 di masing-masing tempat.
 
 
Layanan tes swab antigen Covid-19 ini seakan menjadi ladang bisnis yang cukup menggiurkan dan menjadi salah satu bisnis yang cukup berkembang. Seperti yang terlihat di Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan. 
 
Terdapat deretan sejumlah klinik yang seakan-akan bersaing dengan promo harga untuk layanan aneka tes Covid-19.
 
Disetiap tempat itu terdapat catatan yang menjelaskan alatnya tersebut sesuai standar Kemenkes, hal ini untuk menjawab keraguan warga atas kasus kecurangan penggunaan daur ulang alat antigen hingga PCR.
 
Dalam situasi saat ini, banyak di Jakarta dan sekitarnya seperti klinik-klinik dan rumah sakit  yang menyediakan tes swab antigen Covid-19, tempat itu terlihat diserbu masyarakat. Hal ini bisa dapat disimpulkan dari jumlah kendaraan motor bahkan mobil yang terparkir di depan tempat tersebut.
 
 
Test swab antigen memang berbeda dengan tes PCR yang hasilnya bisa diketahui setidaknya satu sampai dua hari, tes swab antigen terbilang cukup cepat untuk mendapatkan hasilnya.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x