Akibat Melakukan Aksi Pakai Bikini di Jalan, Dinar Candy Resmi Dipolisikan

- 5 Agustus 2021, 21:51 WIB
Polres Metro Jakarta Selatan membenarkan pihaknya telah mengamankan DJ seksi sekaligus artis Indonesia Dinar Candy pada pukul 21.30 WIB di Kawasan Fatmawati.
Polres Metro Jakarta Selatan membenarkan pihaknya telah mengamankan DJ seksi sekaligus artis Indonesia Dinar Candy pada pukul 21.30 WIB di Kawasan Fatmawati. /Tangkapan layar./

JAKSELNEWS.COM - Dinar Candy resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas aksinya yang mengenakan pakaian bikini di pinggir jalan raya.

Dalam hal ini, LBH Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) melaporkan Dinar Candy karena aksinya yang berpakaian bikini dalam memprotes PPKM. 
 
Pelapor (SEMMI), mendesak polisi mengusut kasus Dinar Candy hingga tuntas.
 
"Kami ingin proses hukum ini tentu sampai pada titik akhir dari penegakan hukum ya, putusan inkrah berkekuatan hukum tetap. Dalam artian ini tidak boleh kita biarkan, tidak boleh kita abaikan tetap harus dilanjut proses akhir," ujar Direktur Eksekutif LBH SEMMI, Gurun Arisastra, di Polda Metro Jaya, Kamis (5 Agustus 2021).
 
 
Gurun membawa sejumlah bukti untuk memperkuat laporannya, bukti-bukti tersebut terdiri dari video dan foto aksi Dinar Candy yang mengenakan bikini di pinggir jalan raya.
 
Ia juga meminta polisi tidak setengah-setengah dalam mengusut kasus ini. Gurun mendesak agar Dinar Candy segera ditetapkan sebagai tersangka.
 
Laporan dari Gurun diketahui telah diterima pihak Polda Metro. Laporan itu terdaftar dengan nomor laporan polisi STLP/B/3.756/VIII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 5 Agustus 2021.
 
Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Dinar Candy diamankan Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (4 Agustus 2021) malam.
 
"Iya, diamankan tadi malam, sekarang sedang diambil keterangannya," ujarnya, Kamis (5 Agustus 2021).
 
 
Kemudian, untuk saat ini Dinar Candy masih menjalani pemeriksaan.
 
Diketahui sebelumnya, Dinar Candy mengenakan pakaian bikini di pinggir jalan raya sambil memegang sebuah papan bertuliskan "Saya Stres Karena PPKM Diperpanjang" dan Dinar Candy membagikan video dan foto dirinya di akun Instagramnya, pada Rabu (4 Agustus 2021).***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x