Waduh! Truk Pengangkut Barang, Tercebur ke Laut di Pelabuhan Merak

- 14 Agustus 2021, 14:31 WIB
Sejumlah warga tengah mengambil muatan dari truk pakan ternak yang terjun ke laut di Dermaga 7 Pelabuhan Merak Banten, Jumat 13 Agustus 2021.
Sejumlah warga tengah mengambil muatan dari truk pakan ternak yang terjun ke laut di Dermaga 7 Pelabuhan Merak Banten, Jumat 13 Agustus 2021. /Kabar Banten/Sigit Angki Nugraha

JAKSELNEWS.COM - Truk yang bermuatan pakan ayam tercebur ke laut di Dermaga 7 Pelabuhan Merak, Banten, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.10 WIB, pada (13 Agustus 2021).

Dalam peristiwa itu, tidak hanya Truk yang tersebur ke laut, namun ada kendaraan roda dua yakni Motor Yamaha N-Max yang ikut tercebur lantaran terdorong oleh Truk tersebut.
 
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah 8 Banten, Handjar Dwi Antoro mengatakan truk tercebur saat ingin masuk ke KMP Virgo 18 milik PT Jemla Ferry.
 
"Sebelum jatuh ke laut, truk sempat menabrak motor yang dikendarai oleh Safari," ujar Handjar
 
Diketahui hal itu terjadi karena sopir truk, yang bernama Dedi Susanto (35) tidak sengaja menginjak pedal gas, sehingga hilang kendali.
 
 
Disisi lain, Dani, salah satu saksi mata yang ada disekitar terjadinya peristiwa itu mengatakan, ini terjadi ketika kapal KMP Virgo 18 baru saja merapat di Dermaga 7 Pelabuhan Merak Banten.
 
Setelah kapal itu melakukan bongkar muatan, lantas mulai memuat penumpang. 
 
Kemudian, terjadilah insiden itu, yang membuat banyak orang sekitar dermaga kaget.
 
"Ini terjadi ketika kapal mulai angkut kendaraan. Saat itu tiba-tiba saja truk melaju kencang dan menabrak pembatas dermaga dan terjun ke laut," ujar Dani
 
Menurutnya, jalur antara area parkir menuju moveable bridge atau MB memang agak membelok ke kanan.
 
 
Namun truk itu malah melaju lurus dengan kecepatan tinggi hingga menabrak motor dan pagar pembatas serta berakhir tercebur ke laut. 
 
"Harusnya kan belok kanan tuh, ini malah lurus. Nah di pinggir pembatas jalan itu ada motor Yamaha N-Max. Truk itu tabrak motor dulu lalu masuk ke laut," ujarnya
 
Kendati demikian, Kepala SAR Pelabuhan Merak, Radmiadi membenarkan hal tersebut, katanya saat ini upaya evakuasi tengah dilakukan. 
 
"Barusan memang ada truk masuk ke dalam laut. Sekarang ini sedang dilakukan upaya evakuasi," ujar Radmiadi.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x