Lagi-lagi, Oknum Satpol PP Melakukan Tindakan Kekerasan Terhadap Masyarakat

- 3 September 2021, 13:17 WIB
Viral video oknum Satpol PP Blora tendang muka seorang pelajar yang sedang jongkok.
Viral video oknum Satpol PP Blora tendang muka seorang pelajar yang sedang jongkok. /Kolase tangkapan layar Twitter/@Irwan2yah

JAKSELNEWS.COM - Beberapa waktu lalu, telah beredar video oknum Satpol PP yang diketahui merupakan Satpol PP Kabupaten Blora telah melakukan tindakan kekerasan, kali ini dilakukan terhadap yang diduga orang mabuk.

Dalam video yang beredar, oknum Satpol PP tersebut melakukan kekerasan fisik dengan menendang kepala seorang pemuda yang sedang berjongkok.
 
Video ini di unggah oleh salah satu akun Instagram @net2netnews, disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.
 
Terkait hal ini, Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Djoko Sulistiyono mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pertengahan bulan Agustus lalu.
 
"Itu kejadiannya tanggal 20 Agustus lalu," ujar Djoko Sulistiyono saat dihubungi wartawan, Kamis (2 Agustus 2021).
 
 
Djoko menjelaskan, kronologi bermula saat anggotanya mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar mengenai adanya pesta miras di salah satu tempat kos-kosan. 
 
Ketika sudah mabuk para pemuda itu lantas keluar dari kos-kosannya itu, warga resah dengan aksi para pemuda tersebut, kemudian melapor dan petugas akhirnya datang.
 
"ABG mabuk tapi posisinya mereka sudah keluar dari rumah, itu mabuknya di kos-kosan, lanang wedok (laki dan perempuan) mungkin pesta miras termasuk pesta seks, sehingga warga gerah terus sempat ramai, terus memanggil petugas," ujarnya
 
Menurut Djoko, anggotanya bertindak seperti itu karena kesal dengan jawaban pemuda tersebut, bicaranya tidak jelas karena dalam pengaruh alkohol.
 
Selanjutnya Djoko lantas menjelaskan, meskipun oknum anggota Satpol PP dan pemuda tersebut telah saling memaafkan usai peristiwa itu
 
 
Namun pihaknya tetap memberikan sanksi kepada oknum anggotanya itu, sanksi itu berupa mengalihkan tugas sebelumnya dengan tugas yang lain.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

X