25 Ucapan Hari Raya Idul Adha, yang Penuh Makna dan Bagus untuk Dikirim di Media Sosial

- 13 Oktober 2021, 14:23 WIB
Simak 21 ucapan Idul Adha 1442 H di Hari Raya Kurban untuk dibagikan ke WhatsApp, Instagram, hingga Facebook
Simak 21 ucapan Idul Adha 1442 H di Hari Raya Kurban untuk dibagikan ke WhatsApp, Instagram, hingga Facebook /Instagram/@gamismurah_rahmahshop

JAKSELNEWS.COM - Idul Adha merupakan salah satu hari besar yang selalu dirayakan oleh seluruh kalangan umat islam di dunia. Di Indonesia setiap tahun selalu merayakannya, salah satunya dengan melestarikan budaya potong hewan qurban.

Perlu diketahui, Hari Raya Idul Adha atau bisa disebut juga dengan Hari Raya Qurban itu jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah, untuk tahun 2021 umat islam sudah merayakannya, tepatnya pada Selasa, 20 Juli 2021. Sedangkan pada tahun 2022 jatuh pada hari Sabtu, 9 Juli 2022.

Nantinya Hari Raya Idul Adha ditandai dengan diadakannya takbiran pada malam hari, lalu lanjut pada pagi harinya sebelum matahari terbit umat muslim melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid atau lapangan terbuka dan setelahnya melaksanakan pemotongan hewan qurban. Di Indonesia biasanya terdiri dari kambing, sapi, maupun kerbau.

Baca Juga: Rumus Luas Persegi Panjang, Pengertian, Sifat-Sifat dan Contoh Soalnya

Tidak hanya itu, pastinya kamu akan menyiapkan untaian kata-kata untuk memberi ucapan Hari Raya Idul Adha kepada teman, kerabat, keluarga, pacar, sahabat, orang tua, dan tetangga di sekitar rumahmu yang sesama umat Muslim kan?

Terlebih saat ini kita masih diharuskan dirumah saja, karena pandemi yang masih belum berakhir. Tapi kamu tetap bisa kok memberi ucapan melalui Handphone tanpa harus bertemu langsung. 

Ucapan itu nantinya akan kamu kirim melalui sosial media, baik WhatsApp, Instagram, dan lainnya. Tentu dengan memberikan ucapan, kamu bisa lebih mempererat tali silaturahmi loh!

Gimana, kamu sudah menyiapkan ucapan yang bagus dan menyentuh belum untuk perayaan Idul Adha?

Eits! tenang saja, tidak usah khawatir. JakselNews akan memberikan 25 untaian ucapan Hari Raya Idul Adha buat kalian semua yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber. Yuk, simak dibawah ini:

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x