5 Tips Diet Dengan Cara yang Alami, Patut Anda Coba Nih!

- 10 Desember 2021, 09:35 WIB
5 Tips diet untuk pria
5 Tips diet untuk pria /pixabay/

JAKSELNEWS.COM  - memiliki badan yang ideal merupakan keinginan kaum wanita tak terkecuali pria. Banyak cara untuk menurunkan berat badan secara sehat dan alami seperti berpuasa, berolahraga, dan makan makanan yang teratur.

Jika anda melakukan diet ekstrim justru akan merusak tubuh dan menjadi tidak optimal. Pilihlah jenis olahraga yang Anda sukai dan dilakukan secara rutin agar mendapat tubuh yang ideal dan sehat.

Kami akan memberikan tips-tips untuk membantu mempercepat turut berat badan kamu saat diet tanpa harus melakukannya secara ekstrim. Semua tips ini harus dilakukan secara teratur supaya kamu lebih cepat mendapatkan tubuh idealmu. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara menurunkan berat badan secara alami dan berkhasiat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa cara alami yang dapat menurunkan berat badan :

1. Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Hampir semua jenis buah dan sayur yang baik untuk pencernaan. Selain itu juga buah dan sayur tidak mengadung kalori dan lemak yang tinggi.

Kandungan serat yang banyak pada buah dan sayur sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Itulah sebabnya cara menurunkan berat badan lainnya dengan rajin makan buah dan sayur.

2. Rutin Berolahraga

Lakukan olahraga secara teratur. Manusia wajib melakukan olahraga selama 150 menit dalam seminggu.

Anda bisa melakukannya 10 - 30 menit setiap harinya atau 3 sampai 5 kali dalam seminggu. Jika Anda tidak pernah melakukan olahraga, maka mulai lah dari sekarang dengan intensitas rendah.

Setelah terbiasa, Anda bisa menaikkan intensitas olahraga mu. Rekomendasi olahraga yang mudah untuk menurunkan berat badan adalah hit cardio, jogging dan treadmill.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x