Resep Camilan Bola Ubi Kopong dan Cara Buatnya, Anti Gagal!

- 27 Desember 2021, 07:08 WIB
Bola Ubi Kopong nikmat, ini resepnya.
Bola Ubi Kopong nikmat, ini resepnya. /Tangkap layar Youtube Puguh Kristanto Kitchen

JAKSELNEWS.COM - Bola ubi kopong merupakan jajanan camilan khas Bandung, Jawa Barat yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun suka akan camilan yang satu ini.

Camilan manis berbahan dasar ubi ini cocok untuk dinikmati kapan saja dan di mana saja. Ditambah sebentar lagi memasuki pergantian tahun, makanan ini bisa kamu santap bersama keluarga dirumah.

Jika biasanya bola ubi dilumuri tepung panir dan diberi isian seperti keju dan cokelat, kali ini bola ubinya kopong atau berongga di dalamnya. 

Sehingga bola ubi ungu kopong ini tekstur luarnya lebih renyah namun empuk dan kenyal di dalam. Kamu bisa pakai ubi cilembu atau ubi ungu, tergantung selera masing-masing.

Bahan-bahan yang dipakai juga mudah untuk dicari, jadi kamu bisa membuatnya kapan saja, dan bisa dimakan bersama teman, keluarga, dan sahabat.

Baca Juga: Pasanganmu Sering Overthinking? Ini dia Alasannya!

Bola ubi kopong ini juga sudah banyak yang membuatnya, seperti YouTuber Tasyi Athasyia yang membagikan resep dan cara masak bola ubi kopong ala Tasyi.

Ia membagikan resepnya di channel YouTube miliknya Tasyi Athasyia resep bola ubi kopong yang dijamin anti gagal.

Bahan-bahan bola ubi kopong:

Ubi cilembu 150 gram

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x