Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan Kecantikan, Memelihara Kesehatan Mata hingga Mencegah Kerutan di Wajah

- 31 Desember 2021, 07:30 WIB
Ilustrasi buah kiwi - Berkut adalah penjelasan soal buah kiwi yang banyak manfaat dan juga bagaimana rasa serta kandungannya.
Ilustrasi buah kiwi - Berkut adalah penjelasan soal buah kiwi yang banyak manfaat dan juga bagaimana rasa serta kandungannya. //Pixabay/Shutterbug75

JAKSELNEWS.COM - Kiwi atau Gosberi China adalah nama yang diberikan kepada buah beri yang bisa dimakan dari beberapa jenis tanaman kayu merambat dalam genus "Actinidia". 

Meskipun kiwi menjadi buah khas dari Selandia Baru, kiwi ternyata berasal dari dataran Tiongkok.

Buah kiwi ini biasanya dijadikan pemanis kue karena rasanya yang manis dan warnanya yang menarik. Selain itu, buah kiwi kaya akan vitamin C, antioksidan, dan serat. 

Adapun kandungan lain pada buah ini, yaitu vitamin A, vitamin K, kalsium, asam amino, dan folat.

Buah kiwi diketahui dapat menjaga kesehatan jantung dan melancarkan pencernaan. Selain itu, masih banyak lagi manfaat buah kiwi untuk kesehatan.

Baca Juga: Kenali 10 Tanda Kesehatan Mental Kamu Sedang Kurang Baik

Selain kesehatan, buah kiwi juga baik untuk perawatan kulit dan kecantikan seperti menjaga kelembaban kulit dan mencegah penuaan dini.

Berikut adalah berbagai manfaat yang bisa kamu peroleh dengan mengonsumsi buah kiwi, dilansir dari berbagai sumber terkait, diantaranya ada :

1.Menjaga kesehatan pencernaan

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x