Cara Mudah dan Cepat Konversi Word ke PDF, Ada Banyak Pilihan

- 12 Januari 2022, 08:53 WIB
Ilustrasi cara merubah file Word ke PDF
Ilustrasi cara merubah file Word ke PDF /easypdf.com

JAKSELNEWS.COM - Pada era teknologi yang serba canggih sekarang, semua profesi memerlukan dokumen. Format dokumen yang sering kita jumpai adalah word dan PDF. Ada kalanya kita ingin atau perlu mengubah atau mengonversi word ke PDF.

PDF merupakan singkatan dari Portable Document Format yaitu sebuah format berkas yang dibuat oleh adobe systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital.

Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.

Lalu mengapa sejumlah pekerjaan membutuhkan format file PDF? mengapa tidak word saja? Ternyata ini dia alasannya.

File yang disimpan kedalam format PDF memiliki sejumlah kelebihan, yaitu tampilan dokumen akan tetap terlihat sama saat diterima oleh pengguna lain, isi dokumen atau tata letak dokumen tidak akan berubah sekalipun dibuka pada perangkat yang berbeda.

Baca Juga: Ini Hasil Riset yang Akan Digunakan Kemenkes untuk Vaksinasi Booster

PDF juga dapat diakses di berbagai perangkat diantaranya yaitu termasuk Gadget dan PC. Dokumen dalam bentuk PDF bisa dibuka melalui browser seperti Chrome, Mozilla Firefox dan lain-lain.

Tidak heran jika PDF menjadi salah satu format andalan pengguna dalam mengirim file, permasalahannya, yang sekaligus akan kita bahas pada artikel kali ini adalah rata-rata pengguna biasanya menulis di Microsoft Word dengan format bawaan word.

Lalu bagaimana cara konversi word ke PDF dengan mudah dan cepat? Berikut cara konversi word ke PDF yang berhasil dirangkum Jakselnews.com:

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x