Labuhan Bajo Disiapkan jadi Venue Side Event G20

- 12 Januari 2022, 10:24 WIB
 Labuhan Bajo, Manggarai Barat, NTT
Labuhan Bajo, Manggarai Barat, NTT /Indonesia.go.id

JAKSELNEWS.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) bersinergi menyiapkan Labuan Bajo sebagai Venue Side Event G20.

"BPOLBF pada prinsipnya turut berpartisipasi aktif dalam menyambut G20 karena penyelenggaraan event ini adalah cita-cita yang kita harapkan bersama dan juga yang diharapkan semua pihak di Labuan Bajo," kata Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina.

Shana berharap event G20 ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk masyarakat Labuan Bajo-Flores, sehingga dapat membangkitkan perekonomian Indonesia. Lebih lanjut, Shana menyampaikan bahwa  masyarakat Labuan Bajo-Flores siap terlibat dalam event G-2O.

 

"Dengan peta perjalanan wisata yang kita tawarkan, harapannya akan menarik para delegasi maupun para wisatawan untuk menjelajahi keindahan Labuan Bajo-Flores yang punya banyak alternatif destinasi selain Taman Nasional Komodo yang sudah cukup dikenal,” ujar Shana.

 Baca Juga: IU dan BTS 'Dinobatkan' sebagai Legenda Hidup Korea

Shana juga menyampaikan nantinya akan diadakan rapat koordinasi lanjutan dengan Pemkab Manggarai Barat bersama unsur pentahelix lainnya dalam menyukseskan event G-20.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Eddy Cahyono, menyampaikan bahwa koordinasi antar K/L ini dimaksudkan untuk menggali potensi kolaborasi sehingga manfaat dan pesan kunci dari penyelenggaraan G20 ini bisa diketahui oleh semua lapisan masyarakat.

"Sehingga nantinya euforia menyongsong hajatan akbar ini bisa mendorong semangat kolaborasi dan partisipasi semua pihak," ujar Eddy.***

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x