Ini 5 Cara Mengatasi Pori-Pori Tersumbat di Rumah

- 27 Januari 2022, 10:47 WIB
Ilustrasi orang bercermin, pori-pori besar.
Ilustrasi orang bercermin, pori-pori besar. /Pexels / Ron Lach

JAKSELNEWS.COM - Bagi sebagian wanita, pori-pori tersumbat merupakan suatu masalah pada wajah, karena dapat menyebabkan berjerawat.

Ditambah lagi pori tersumbat merupakan salah satu masalah kulit yang sering terjadi pada kulit berminyak.

Penyebab pori-pori wajah tersumbat bisa dikarenakan beberapa alasan, diantaranya kelebihan minyak akibat perubahan hormonal, kondisi kulit yang kering, penumpukan sel kulit mati, atau kotoran dan minyak yang menempel di bawah permukaan.

Namun, kondisi ini umumnya dipicu oleh kebersihan kulit wajah yang tidak terjaga, seperti menyentuh wajah dengan tangan kotor, malas membersihkan make-up, atau bahkan kebiasaan memencet jerawat. Dengan mengatasi pori-pori tersebut bisa kamu lakukan di rumah lho.

Baca Juga: Kejutkan Penggemar, NCT Dream Joget Mendung Tanpo Udan Sampai Trending Topik di Twitter

Melansir dari alodokter, ada berbagai cara mengatasi pori-pori tersumbat yang dapat kamu lakukan secara mandiri di rumah, di antaranya:

1.Membersihkan wajah secara rutin

Bersihkan wajah secara rutin pada pagi dan malam hari menjelang tidur. Saat membersihkan wajah, pastikan menerapkan teknik double cleansing. Pertama, gunakan pembersih wajah berbahan dasar minyak untuk mengangkat minyak, tabir surya, sisa make-up, dan kotoran yang menempel di kulit.

Setelah itu, bersihkan kembali wajah menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan berlabel noncomedogenic.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Alodokter


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x