6 Tanda Kamu Mengalami Introvert Hangover, Pernah Mengalaminya?

- 8 Februari 2022, 12:18 WIB
Seseorang yang suka menyendiri sebagai ciri kepribadian intovert
Seseorang yang suka menyendiri sebagai ciri kepribadian intovert /jovee.id

JAKSELNEWS.COM - Pada era pandemi Covid-19 ini mengharuskan kita bersosialisasi menggunakan daring. Akan tetapi, bagi seorang introvert, interaksi dengan orang lain bisa menjadi hal yang mengikis kenyamanan. 

Seorang introvert, jika mereka terjebak dalam situasi yang mengharuskan diri untuk terlibat dalam percakapan panjang dengan beberapa orang, biasanya akan merasa pusing dan tidak nyaman, seperti mabuk. 

Dalam kondisi inilah yang disebut sebagai introvert hangover. Namun, apa itu introvert hangover? yuk simak penjelasannya.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Ungkap Alasannya Tolak Tawaran Jadi Pengisi Soundtrack Drama Snowdrop

Melansir dari intrvrt.me, introvert hangover merupakan kondisi kelelahan secara fisik maupun mental, akibat menerima begitu banyak stimulasi sosial dari lingkungan. Kondisi ini biasanya hanya dialami oleh orang dengan kepribadian introvert.

Maka dari itu, seorang introvert tidak bisa mewujudkan keseimbangan tersebut, ia akan merasa lelah dan cemas. Kondisi inilah yang kerap dialami seorang introvert ketika terlalu banyak berinteraksi dengan orang, yang kemudian disebut dengan istilah ‘introvert hangover’.

Berikut ini, tanda bahwa kamu mengalami introvert hangover, diantaranya:

1.Sulit membuat keputusan

Sekalipun disodorkan pilihan gampang, kamu kesulitan membuat keputusan. Saat menghadapi masalah yang lebih besar, kamu cenderung mengulang masalah tersebut berkali-kali di kepalamu sampai kamu sendiri merasa gusar.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x