Ini 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Sudah Pernah Coba?

- 24 Maret 2022, 07:15 WIB
Caption : ilustrasi jeruk nipis (pixabay/congerdesign)
Caption : ilustrasi jeruk nipis (pixabay/congerdesign) /

JAKSELNEWS.COM - Jeruk nipis biasanya digunakan sebagai bahan pelengkap makanan atau masakan. Namun tahukah kamu, selain untuk pelengkap makanan, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk wajah.

Manfaat jeruk nipis untuk wajah, mulai dari mengurangi jerawat hingga mencerahkan kulit. Cara menggunakannya, bisa dioleskan langsung ke wajah atau minum air perasan jeruk untuk mendapatkan khasiatnya.

Melansir dari alodokter, jeruk nipis mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti serat, karbohidrat, gula, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan kolin. 

Selain itu, buah yang rendah kalori ini juga mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin B, vitamin E, dan antioksidan.

Baca Juga: Ini Isu yang Akan Dibawa Indonesia di Health Working Group sebagai Tuan Rumah

Berikut manfaat jeruk nipis untuk wajah dan kecantikan, diantaranya:

1.Mengencangkan Pori-pori 

Jeruk nipis memiliki sifat astringen yang berfungsi untuk mengencangkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih di kulit wajah. Dengan menggunakan jeruk nipis, anda bisa mendapatkan kulit kencang, bersih, dan cerah secara alami.

2.Menjaga kelembapan kulit

Vitamin C dalam jeruk nipis terbukti dapat mencegah kulit kehilangan banyak air sehingga kekenyalan dan kelembapannya tetap terjaga. Tak hanya itu, mencegah kulit menjadi terlalu berminyak atau kering juga menjadi salah satu manfaat jeruk nipis untuk kulit.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x