Jenis-Jenis Keputihan yang Perlu Diketahui dan Juga Penyebabnya

- 7 April 2022, 07:20 WIB
Ilustrasi Perempuan Alami Keputihan
Ilustrasi Perempuan Alami Keputihan /saranya7

JAKSELNEWS.COM - Keputihan merupakan salah satu hal yang harus diketahui oleh semua wanita, sebab hal tersebut tidak bisa dianggap remeh juga. Ada beberapa hal yang harus juga dilakukan apabila ternyata jenis keputihan tersebut merupakan kelainan.

Sehingga untuk wanita-wanita saat ini perlu juga mengetahui tentang hal-hal yang berkaitan dengan keputihan. Dengan begitu apabila terjadi keputihan dan tidak seperti biasanya, maka bisa langsung lakukan tindakan yang memang seharusnya dilakukan sesuai anjuran ahlinya.

Sebab ada juga keputihan yang memang normal dan lumrah terjadi pada wanita yang merupakan sebagai tanda juga bahwa kondisi tubuh wanita tersebut sehat. Tetapi selayaknya hal yang tidak biasa dari tubuh, harus juga dilakukan pengecekan secara lebih detail.

Jangan sampai menyepelekan hal yang memang remeh temeh yang akhirnya bisa berakibat kurang baik bagi kesehatan tubuh. Lebih baik mencegah dari hal kecil dibanding harus menanggulangi ketika sudah menjadi masalah yang besar.

Baca Juga: Kourtney Kardashian dan Travis Barker Resmi Menikah Usai Hadiri Grammy Awards 2022

Jenis Keputihan Beserta Penyebabnya

Untuk lebih mengetahui perihal keputihan yang biasa terjadi pada wanita, ketahui beberapa jenisnya dan ketahui penyebab. Dengan mengetahui penyebab dari terjadinya keputihan yang tidak normal, maka akan menjadikan sebagai cara menanggulangi.

Jangan sampai karena ketidaktahuan akan menyebabkan hal buruk menimpa tubuh yang sedang sehat-sehat saja. Berikut ini jenis keputihan dan disertai dengan penyebabnya yang perlu diketahui.

Cairan Berwarna Putih

Untuk yang pertama, termasuk dalam keputihan yang memang terjadi pada tubuh wanita yang biasanya terjadi ketika memasuki masa akhir menstruasi. Tetapi jika ternyata disertai dengan rasa gatal dan cairannya kental, maka bisa termasuk dalam kategori tidak normal.

Biasa hal tidak normal tersebut muncul akibat dari perawatan yang kurang sehingga menyebabkan infeksi jamur. Dan terjadilah hal tersebut, untuk penanganan bisa dikonsultasikan dengan ahlinya.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x