6 Manfaat Masker Pisang dan Cara Penggunaannya yang Perlu Diketahui

- 28 April 2022, 11:50 WIB
Ilustrasi, orang maskeran
Ilustrasi, orang maskeran /Pexels/arina krasnikova

JAKSELNEWS.COM - Buah pisang diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Namun tak hanya bagi kesehatan tubuh, pisang juga bermanfaat untuk kecantikan lho!

Manfaat pisang untuk kecantikan salah satunya dapat dijadikan masker. Melansir dari Alodokter, manfaat masker pisang untuk kulit sangatlah beragam, mulai dari mengatasi kulit kering hingga mencegah munculnya kerutan di wajah.

Manfaat masker pisang untuk kulit dapat diperoleh berkat kandungan nutrisi di dalamnya. Salah satu kandungan nutrisi pisang yang baik untuk kesehatan kulit adalah silika.

Silika merupakan mineral alami yang dibutuhkan kulit untuk merangsang produksi kolagen. Selain itu, ada pula kalium, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C yang juga bermanfaat untuk menjaga kulit tetap sehat dan terawat.

Baca Juga: Definisi dan Fungsi Mal Pelayanan Publik Jakarta Selatan

Berikut beberapa manfaat masker pisang yang perlu kamu ketahui :

1.Memudarkan bekas jerawat

Bekas jerawat di wajah yang tak kunjung hilang bisa diatasi berbagai cara dan salah satunya adalah penggunaan masker pisang. Manfaat pisang ini bisa diperoleh berkat kandungan vitamin A dan vitamin C di dalamnya.

2.Membuat kulit terlihat lebih sehat

Penggunaan masker pisang juga diklaim bisa membuat kulit terlihat lebih sehat dan glowing. Ini karena dalam pisang terkandung antioksidan tinggi yang berperan penting dalam melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Alodokter


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x