19 Istilah Bahasa Jaksel untuk Hubungan Teman, Pacaran dan Keluarga

- 4 Mei 2022, 11:02 WIB
Ilustrasi bahasa
Ilustrasi bahasa /Unsplash/Towfiqu barbhuiya

JAKSELNEWS.com - Sudah menjadi rahasia umum, penggunaan istilah dalam bahasa inggris dikombinasikan dengan bahasa Indonesia kekinian disebut sebagai bahasa Jaksel. Biasanya, bahasa ini dilontarkan oleh kaum milenial.

Kok disebut bahasa Jaksel sih? Ya, kaum milenial mengasumsikan wilayah Jakarta Selatan identik dengan kelas ekonomi menengah ke atas. Alhasil, ini dianggap sah ketika mereka menggunakan bilingual.

Bahasa Jaksel ini digunakan sebagai bahasa keseharian. Ada yang digunakan untuk menggabungkan kalimat, ada pula yang dipakai untuk menunjukkan suatu hubungan.

Nah, berikut penggunaan istilah dalam bahasa Jaksel dalam relationship baik itu dengan pasangan, keluarga maupun teman seperti dirangkum Jakselnews.com:

1. Gaslighting

Istilah ini digunakan ketika seseorang memanipulasi keadaan supaya mendapat posisi yang lebih tinggi. Nah, kecendurngannya orang seperti ini sulit untuk meminta maaf. Biasanya, anak Jaksel menggunakan istilah ini dalam hubungan dengan pasangan.

2. Guilt tripping

Istilah ini sejatinya setali tiga uang dengan gaslighting. Yang membedakan adalah orang yang suka guilt tripping ini ingin membuat orang lain merasa bersalah.

3. Couple goals

Halaman:

Editor: Juno Maharddhika


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x