Beberapa Bacaan Istighfar Disertai Arti dari Bacaannya

- 5 Mei 2022, 08:36 WIB
Ilustrasi keutamaan istigfar
Ilustrasi keutamaan istigfar /Pixabay/chidioc

JAKSELNEWS.COM - Kalimat istighfar merupakan sebuah kalimat yang diucapkan oleh setiap umat muslim untuk sebagai bentuk permohonan atau mengingat Allah SWT. Sehingga kalimat tersebut memang dianjurkan untuk diucapkan oleh setiap umat muslim di seluruh dunia berdasarkan perintah Allah SWT.

Sebab kebiasaan tersebut juga bisa tergolong dalam hal sunnah yang memang juga dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW ketika semasa hidupnya. Dan hal itu juga dijadikan tuntunan yang baik bagi semua umat muslim di dunia saat ini dan selamanya.

Tentunya tuntunan tersebut akan membuat kita sebagai umat muslim di dunia ini akan lebih merasa dekat dengan Allah SWT yang merupakan pencipta seluruh semesta alam ini. Sebab Allah yang hanya bisa membuat segala sesuatu di dunia ini terjadi dan atas kehendakNya semua hal di dunia ini terjadi.

Mulai dari rezeki sampai dengan maut yang akan diterima oleh setiap umat yang ada di dunia ini akan terjadi atas segala kehendak dari Allah SWT. Maka dari itu memang seharusnya sebagai umat muslim harus selalu melibatkan Allah SWT dalam setiap kegiatannya.

Baca Juga: Hafalkan Bacaan Shalawat Nabi untuk Ketenangan Hati

Dengan begitu, setiap hal yang dilakukannya juga tidak hanya bernilai rezeki di dunia saja, tetapi dapat bernilai ibadah di hadapan Allah SWT. Bahkan dapat menambah keberkahan juga dari setiap kegiatan yang dilakukan dengan menyertakan Allah SWT dalam setiap kegiatannya.

Tentunya seperti yang telah disebutkan dalam Al-Qur’an yakni Allah SWT memiliki nama-nama yang indah salah satunya Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dengan begitu, sebagai umat memang seharusnya meminta kasih sayang dari Allah SWT dengan cara melibatkanNya dari setiap hal yang dilakukan dengan niat yang baik.

Beberapa Bacaan Istighfar yang Perlu Diketahui

Salah satu cara menyertakan Allah SWT dalam setiap kegiatan adalah dengan membaca kalimat Istighfar. Dan perlu diketahui juga bahwa kalimat tersebut memiliki beberapa bacaan yang memang bisa dibaca oleh semua umat muslim.

  • Astaghfirullahal ‘adhiim

Artinya : Saya memohon ampun kepada Allah yang Maha Agung

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x