Inilah Beberapa Cerita Fabel yang Bisa Dibacakan untuk Anak-anak

- 7 Mei 2022, 10:15 WIB
Cerita fabel buaya yang Serakah.*)
Cerita fabel buaya yang Serakah.*) /Tabbayun.com

JAKSELNEWS.COM - Cerita Fabel adalah sebuah cerita yang mewakilkan sifat manusia tetapi diperankan oleh hewan untuk menjadi seorang peran di dalam ceritanya. Sehingga hewan tersebut dikisahkan hidup seperti manusia dalam hal kegiatannya ataupun dalam sifat yang dimilikinya.

Sehingga cerita ini memang sangat banyak digemari oleh usia anak-anak, apalagi jika anak yang dibacakan ceritanya merupakan pecinta hewan. Pastinya mereka akan lebih tertarik untuk mendengarkan cerita tersebut yang mengisahkan seekor hewan dibandingkan cerita yang dipeankan manusia.

Dan pendekatan ceritanya memang mengambil dari aktivitas yang biasa dilakukan oleh manusia dan mungkin dilakukan juga oleh anak-anak yang membaca atau mendengarkannya. Sehingga pembayangan dari mereka akan lebih terlihat jelas dibenaknya ketika seekor hewan yang lucu memiliki tingkah laku atau sifat seperti manusia.

Maka dari itu, jika memang memiliki seorang anak kecil di rumah tidak ada salahnya untuk mengenal beberapa cerita fabel yang memang memiliki amanat atau pesan yang baik. Dan tentunya juga biasanya di setiap akhir cerita selalu diberikan beberapa kesimpulan dan amanat dari penulis kepada pembaca atau pendengarnya.

Baca Juga: Pilihan Drakor Terbaik untuk Coba Ditonton oleh Penikmat Film

Sehingga untuk yang membaca atau mendengarnya akan lebih mudah memahami maksud dari cerita yang mereka dengan atau mereka baca tersebut. Dan makna yang terdapat pada cerita tersebut juga dapat diketahui langsung oleh pembaca atau pendengarnya.

Bacaan Cerita Fabel yang Memiliki Pesan Moral

Setiap cerita yang dikarang oleh penulisnya tentunya akan menyiratkan pesan yang ingin disampaikan kepada penikmat ceritanya. Entah itu pesan moral ataupun pesan yang lainnya, sehingga dengan begitu pastinya setiap cerita memang akan terdapat pesan khusus.

Untuk yang ingin membaca cerita dengan mengangung pesan moral di dalamnya, bisa coba baca beberapa cerita Fabel berikut ini.

  1. Kisah Gajah dan Semut
  2. Kancil Cerdik dan Buaya
  3. Bebek Buruk Rupa
  4. Semut dan Belalang
  5. Kelinci Sombongan dan Kura-Kura
  6. Persahabatan Singa dan Tikus
  7. Kisah Dua Kambing
  8. Si Kancil Pencuri Mentimun

Baca Juga: 100 Rekomendasi Nama Bayi Laki-laki Islami yang Cocok untuk Orang Tua

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x