3 Jenis Alat Musik Melodis yang Populer Digunakan

- 16 Mei 2022, 08:10 WIB
ilustrasi gitar.
ilustrasi gitar. /Pixabay/Firmbee

JAKSELNEWS.COM - Alat musik melodis merupakan alat musik yang dimainkan dan memiliki nada dasar yang pasti untuk bisa dihasilkan oleh suatu alat musik. Sehingga ketika memainkan alat musik jenis melodis memang memiliki patokan nada yang bisa dipadukan menjadi suatu alunan nada.

Tentunya alat musik jenis ini banyak sekali jenisnya dan memang banyak juga penggemarnya untuk memainkan alat musik jenis ini.

3 Alat Musik Melodis Yang Banyak Dimainkan

Ada beberapa alat musik yang tergolong melodis dan memang cukup banyak dan sering dimainkan oleh orang-orang pecinta musik. Tentunya dengan tujuan mengiringi suatu musik ataupun sebagai instrumental saja. Berikut ini beberapa alat musik tersebut.

Baca Juga: 3 Alat Musik Betawi yang Biasa Digunakan dalam Tradisi Betawi

Piano

Salah satu jenis alat musik yang digolongkan ke melodis yang memang banyak dimainkan dan banyak juga digemari oleh para pecinta musik. Sebab dengan menggunakan satu alat saja, sudah bisa menciptakan banyak nada dan alunan musik yang cukup enak untuk didengar.

Bahkan hanya menggunakan piano saja, sudah bisa mengiringi suatu lagu atau musik sampai dengan selesai dengan irama yang luar biasa. Tentunya untuk cara memainkannya dengan dipijit tombol yang tersedia dengan setiap tombol memiliki nada berbeda.

Pianika

Tidak jauh bentuk dan cara memainkannya seperti Piano, untuk alat musik Pianika sendiri hanya dibedakan dengan caranya yang harus dibarengi meniupnya. Untuk nada ataupun cara lainnya memang tidak berbeda dengan cara memainkan piano.

Sehingga Pianika memang alat musik jenis melodis berikutnya yang banyak dimainkan untuk mengiringi sebuah lagu. Dan memang hasilkan cukup bisa membuat lagu yang dimainkan berirama dan enak didengar juga.

Gitar

Terakhir, siapa yang tidak tahu dan tidak mengenal salah satu alat musik jenis melodis yang sudah memasyarakat yakni Gitar. Sudah hampir setiap kalangan memang pernah memainkan atau setidaknya melihat di tongkrongan salah satunya.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x