Malaikat Izrail: Malaikat Pencabut Nyawa

- 16 Mei 2022, 09:15 WIB
ilustri, asal mula penciptaan Malaikat Izrail atau malaikat maut.
ilustri, asal mula penciptaan Malaikat Izrail atau malaikat maut. /Pixabay/ KELLEPICS

JAKSELNEWS.COM - Pengetahuan tentang Izrail sebagai malaikat pencabut nyawa memang biasanya sudah mulai diajarkan ketika pendidikan usia dini ataupun pendidikan agama dari kecil. Sebab memang malaikat-malaikat yang diciptakan oleh Allah SWT perlu dikenalkan kepada anak sejak kecil.

Dengan begitu anak-anak akan merasa selalu diawasi oleh Allah SWT atas semua hal yang mereka kerjakan di dunia. Tentunya untuk pengawasan tersebut telah dilimpahkan tugasnya kepada malaikat dengan tugasnya masing-masing.

Sehingga semua hal yang dilakukan di dunia ini akan tercatat sepenuhnya dan semuanya juga akan mendapatkan ganjarannya di akhirat. Maka dari itu, setiap hal baik memang akan mendapatkan ganjaran baik dan untuk yang buruk memang akan buruk juga ganjarannya.

Salah satu yang memang perlu diketahui dari malaikat-malaikat yang Allah SWT ciptakan dari cahaya atau nur adalah Malaikat Izrail. Malaikat yang ditugaskan oleh Allah SWT sebagai pencabut nyawa manusia yang memang sudah waktunya untuk meninggal dunia.

Baca Juga: Ketahui Beberapa Contoh Mahar Pernikahan dalam Islam

Beberapa Fakta Tentang Izrail Malaikat Pencabut Nyawa

Ada beberapa fakta yang erat kaitannya dengan Malaikat Izrail yang memang perlu diketahui para pembaca. Berikut ini beberapa fakta tentang malaikat Izrail.

Malaikat Maut

Fakta yang pertama adalah tugasnya yang mencabut nyawa manusia menjadikan banyak dengan mengenalnya Malaikat Maut. Sebab memang jika adanya malaikat Izrail sebagai tanda maut akan segera hadir dan tiba kepada manusia tersebut.

Dapat Menjangkau Semua Wilayah

Dimanapun umat Islam berada, maka akan selalu bisa datang kematian menjemput tanpa ada yang bisa menundanya lagi. Sebab malaikat Izrail sebagai pencabut nyawa memang bisa menjangkau semua wilayah yang ada di bumi ini.

Maka dari itu, dengan bersembunyi di tempat yang gelap atau sepi sekalipun, kematian akan tiba jika ajalnya memang tiba. Dan tidak ada seorang pun yang dapat menolak akan ajal tersebut.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x