Beberapa Contoh Ucapan Belasungkawa Kristen yang Bisa Coba Diikuti

- 17 Mei 2022, 07:28 WIB
Ilustrasi kematian
Ilustrasi kematian /RODNAE Production/Pexels

JAKSELNEWS.COM - Ucapan Belasungkawa Kristen - Ucapan memang sebuah hal yang dapat membuat sesuatu menjadi lebih baik dan bisa juga sebaliknya. Sehingga sebagai manusia yang saling membutuhkan satu dengan lainnya harus bisa menjaga ucapan.

Sebab ucapan bisa lebih terasa oleh orang seperti ditusuk oleh pedang jika nyatanya ucapan yang diberikan tidak baik di hatinya. Tetapi sebaliknya, bisa juga menjadi baik pengaruhnya kepada mereka yang mendengar ucapan baik dan menyenangkan dari kita.

Maka dari itu, pilihlah semua kata dan ucapan yang dikeluarkan oleh mulut, agar tidak ada orang yang merasa sakit dan kecewa atas ucapan kita. Jadikan ucapan menjadi sebuah alat beribadah bagi orang di sekeliling kita.

Baca Juga: Ucap Bela Sungkawa atas Wafatnya Presiden Uni Emirat Arab, Luhut Singgung Kemiripan dengan Jokowi

List Ucapan Belasungkawa Kristen

Untuk ucapan yang diberikan kepada orang yang ditinggalkan memang harus dapat membuatnya lebih tenang dan membuatnya pun menjadi kuat menjalaninya. Sebab ditinggalkan oleh orang sayang memang suatu pukulan yang akan terasa berat di kehidupan.

Berikut ini ada beberapa ucapan yang bisa coba diucapkan untuk sesama umat Kristen agar saudara kita yang ditinggalkan merasa tabah dan kuat.

  1. Kehilangan merupakan sebuah ujian yang cukup berat dijalani. Tetapi pasti semua hal ini merupakan rencana terbaik dari Tuhan dan kamu bisa kuat menjalaninya.
  2. Semoga doaku agar kamu bisa selalu ikhlas menjalani dan merasakan ini semua dengan rasa yang kuat dan tabah. Dengan rasa ikhlas akan membuat lebih baik semuanya.
  3. Kehilangan atas orang yang paling disayangi memang suatu hal yang sulit. Tetapi ingat masih banyak orang yang sayang disekelilingmu untuk hadapi ini semua.
  4. Saya turut berduka atas semua hal ini yang menimpamu. Semoga semua yang tinggalkan dapat memiliki ketabahan dan kesabaran untuk menerimanya.
  5. Turut berduka cita atas musibah yang menimpa kamu dan keluarga. Semoga duka ini cepat berlalu.

Baca Juga: Dara Arafah Ungkap Alasan Merubah Penampilannya

Itulah beberapa ucapan belasungkawa Kristen yang bisa coba diucapkan ketika saudara atau sahabat kita mengalami hal yang tidak menyenangkan. Salah satunya ditinggalkan oleh orang yang paling disayangi dalam hidupnya.***

 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x