3 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Aman Bagi Kulit

- 27 Mei 2022, 20:03 WIB
Ilustrasi wajah berjerawat
Ilustrasi wajah berjerawat /Unsplash/JC Gellidon/

JAKSELNEWS.COM - Cara menghilangkan jerawat memang banyak sekali untuk dicoba dari mulai dengan cara medis maupun dengan cara menggunakan bahan alami. Ada banyak juga beberapa bahan alami yang bisa dijadikan untuk pengobatan jerawat yang telah ada dimuka.

Tentunya jika memang untuk cepat melalui medis memang akan terlihat lebih cepat proses penyembuhannya atau proses menghilangkan jerawatnya. Tetapi ada juga beberapa kulit wajah yang memang cocok dan cepat hilang jerawatnya ketika menggunakan bahan alami.

Dengan beragamnya pilihan cara yang bisa dilakukan ketika proses tersebut, bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah yang dimiliki. Sehingga nantinya proses penyembuhan dari jerawat akan lebih efektif juga dari segi waktunya.

Baca Juga: 10 Cara Menghilangkan Bekas jerawat Hitam di Pipi dengan Bahan Alami

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Meskipun bisa menempuh jalur medis untuk menghilangkan jerawat yang ada di muka, tidak ada salahnya juga untuk mencoba beberapa cara dengan bahan alami. Tentunya bahannya juga tidak akan susah untuk didapatkan dan sudah banyak juga yang menjualnya.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat.

 

  • Gel Lidah Buaya

 

Untuk bahan alami yang pertama memang bisa gunakan gel lidah buaya yang memang sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kandungannya cukup baik bagi kulit. Sebab gel lidah buaya tersebut dapat melawan bakteri, percepatan luka sembuh dan pengurangan peradangan. Dan di dalam gel lidah buaya tersebut berdasarkan hasil penelitian dari Indian Journal of Dermatology bahwa memiliki kandungan yang bisa menghambat tumbuhnya bakteri penyebab jerawat. Tetapi pastikan juga untuk penggunaannya dikonsultasikan dengan dokter ahlinya.

 

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x