Malaikat Raqib: Malaikat Pencatat Amal Baik Setiap Makhluk

- 29 Mei 2022, 22:51 WIB
Malaikat pencatat amal baik
Malaikat pencatat amal baik /Unsplash/Elyse Chia/

JAKSELNEWS.COM - Kali ini kita akan membahas soal Malaikat Pencatat Amal Baik - Malaikat merupakan makhluk yang Allah SWT ciptakan dari nur atau cahaya. Dan diciptakannya malaikat ini memiliki tujuan dan tugas masing-masing dari setiap malaikat dan untuk setiap tugasnya memang bersangkutan dengan kehidupan manusia.

Mulai dari yang menyampaikan rezeki sampai dengan yang ditugaskan sebagai penjaga pintu dari surga dan neraka semua ada tugasnya masing-masing. Bahkan untuk masalah pencatatan amal yang dilakukan oleh setiap makhluk di dunia ini memang sudah ada malaikatnya.

Dan itu semua sebagai perwujudan bahwa Allah SWT memang selalu akan mengetahui apa yang dikerjakan oleh setiap makhluknya di dunia ini. Semua yang dilakukan di dunia ini akan mendapatkan ganjarannya di alam akhirat.

Baca Juga: Malaikat Mikail Bertugas Sebagai Penyampai Rezeki dan Penjaga Tumbuh-Tumbuhan

Seharusnya setelah mengetahui akan hal tersebut, semua makhluk di dunia ini dapat menjalankan semua hal baik agar kelak dapat mendapatkan balasan yang baik. Dan jangan biarkan malaikat pencatat amal buruk bekerja untuk menuliskan keburukan, disebabkan tidak adanya keburukan yang dilakukan.

Tetapi untuk berharap tidak akan melakukan satu kesalahan pun di dunia ini memang terlihat seperti tidak mungkin terjadi. Maka, sebaiknya untuk menjauhi hal-hal yang memang akan menyebabkan amal buruk itu dilakukan.

Baca Juga: Malaikat Israfil: Malaikat Peniup Sangkakala Ketika Kiamat dan Hari Kebangkitan

Tugas Malaikat Raqib Sebagai Malaikat Pencatat Amal Baik

Apabila diketahui dari tugasnya yang sebagai pencatat amal kebaikan dari setiap manusia, maka memang kasih sayang Allah kepada makhluknya luar biasa. Allah tidak ingin sampai sekecil apapun kebaikan yang dilakukan oleh makhluknya luput tercatat.

Sebab tidak ada yang tahu, bahwa bisa saja satu hal kebaikan yang kecil dapat menyelamatkan dari pedihnya siksaan dari neraka. Dan bisa membuatnya menjadi ahli surga yang memang menjadi tujuan dari semua umat di dunia ini.

Semua hal yang di dunia ini memang akan terasa lebih indah dan nyaman jika dilihat dari sisi yang baiknya. Dan semua hal yang diberikan Allah SWT memang selalu memiliki sisi baik dari sudut pandang yang biasanya tidak atau belum dipahami oleh umatnya.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x