2 Tugas Malaikat Ridwan yang Paling Utama

- 29 Mei 2022, 23:13 WIB
Malaikat Ridwan menjaga pintu surga
Malaikat Ridwan menjaga pintu surga /Pixabay/Tama66/

JAKSELNEWS.COM - Ada yang hafal tugas Malaikat Ridwan? Yups benar, bahwa malaikat Ridwan memang ditugaskan oleh Allah SWT untuk menjaga pintu surga. Tentunya tidak sembarang orang bisa masuk ke surga tersebut, maka dari itu perlu juga dijaga oleh seorang malaikat.

Tetapi bukan dalam artian bisa masuk surga dengan begitu saja, tentunya harus melalui banyak hal yang harus dijalani dan atas izin Allah SWT juga. Maka dari itu, semasa hidup memang harus percaya akan kehidupan kedua yang lebih kekal.

Baca Juga: 4 Fakta Malaikat Izrail yang Menarik untuk Diketahui

Beberapa Tugas Malaikat Ridwan yang Perlu Diketahui

Mungkin saat ini kalian sedang mencari tahu atau belajar lebih dalam mengenai beberapa malaikat dan yang paling khususnya Malaikat Ridwan. Berikut ini beberapa tugas yang perlu diketahui dari malaikat Ridwan.

Penjaga Pintu Surga

Pertama, Malaikat Ridwan ditugaskan oleh Allah SWT untuk menjadi pemimpin yang menjaga pintu masuk surga dan dibantu oleh cukup banyak pembantunya. Dan dalam menjalankan tugasnya, Malaikat Ridwan ditemani oleh dua orang anak yang belum baligh dan dikenal dengan nama Gilman dan Wildan. Bahkan Allah SWT kecualikan Malaikat Ridwan dari akibat dari ditiupkannya terompet sangkakala yang ditiup oleh Malaikat Israfil.

Baca Juga: 4 Tugas Malaikat Jibril yang Perlu Diketahui

Membantu Orang Beriman Masuk Surga

Tugas selanjutnya dari Malaikat Ridwan adalah membantu orang-orang yang semasa hidupnya memang beriman kepada Allah SWT dengan baik. Menjauhi segala hal yang dilarang oleh Allah SWT dan menjalankan apa yang menjadi kewajibannya maupun sunnah.

Baca Juga: Malaikat Mikail Bertugas Sebagai Penyampai Rezeki dan Penjaga Tumbuh-Tumbuhan

Dan nantinya ketika hari pembalasan tiba, Malaikat Ridwan akan membantu orang-orang yang memang termasuk dalam golongan beriman untuk masuk ke surga. Bahkan orang-orang yang masuk surga tersebut memang diminta untuk disambut oleh Malaikat Ridwan atas perintah Allah SWT.

Tugas yang diembang oleh Malaikat Ridwan memang atas segala perintah dari Allah SWT dan atas izinNya juga untuk melakukan hal itu semua. Sebab Malaikat Ridwan juga sama seperti malaikat lainnya yang selalu tunduk dan patuh atas apa yang diperintahkan oleh Allah SWT.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x