2 Fakta dan Tugas Malaikat Munkar dan Nakir

- 29 Mei 2022, 23:19 WIB
Tugas malaikat Munkar dan Nakir
Tugas malaikat Munkar dan Nakir /Pixabay/ju-dit/

JAKSELNEWS.COM - Tugas Malaikat Munkar Dan Nakir sama dengan malaikat lainnya yang diciptakan oleh Allah, pasti memiliki juga fungsi dan tugasnya masing-masing. Jika ingin mengetahui beberapa fakta dan tugas dari Malaikat Munkar dan Nakir, ikuti artikel ini sampai dengan selesai.

Fakta Dan Tugas Malaikat Munkar Dan Nakir

Untuk pengetahuan yang lebih dalam mengenai informasi tugas yang dilaksanakan oleh Malaikat Munkar dan Nakir yuk langsung ikuti artikel ini sampai selesai. Berikut ini beberapa  fakta dan tugas yang diemban oleh Malaikat Munkar dan Nakir.

Baca Juga: 2 Tugas Malaikat Ridwan yang Paling Utama

Berwujud Menyeramkan Ketika Menanyakan Dalam Kubur

Pertama, ada fakta yang perlu diketahui oleh semua para pembaca yakni Malaikat Munkar dan Nakir memiliki wujud yang sangat menyeramkan. Jika malaikat yang lainnya seperti Jibril memiliki wujud yang indah dan bercahaya.

Tidak dengan Munkar dan Nakir yang diciptakan oleh Allah SWT dengan memiliki wujud yang sangat menyeramkan. Saking menyeramkannya memang tidak mudah bahkan tidak dapat untuk dibayangkan oleh manusia saat ini.

Tetapi berdasarkan salah satu sabda Rasulullah SAW yang mengatakan bahwa kelak roh yang sudah dikuburkan akan bertemu dengan dua malaikat. Dan malaikat tersebut berwarna hitam dan biru, dan yang disebutkan tersebut yakni Malaikat Munkar dan Nakir.

Baca Juga: 4 Fakta Malaikat Izrail yang Menarik untuk Diketahui

Menanyakan Beberapa Pertanyaan Di Alam Kubur

Sebagai penguji di alam kubur, Malaikat Munkar dan Nakir akan memberikan beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh penghuni kubur. Untuk setiap pertanyaan yang diberikan kepada penghuni kubur akan sama yakni ada 6 pertanyaan yang ditanyakan.

Hanya keimanan yang kuat yang bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan lancar dan tanpa ada masalah apapun. Akan berbeda halnya jika memang penghuni kubur tersebut tidak memiliki keimanan yang kuat, akan sebaliknya.

Baca Juga: 4 Tugas Malaikat Jibril yang Perlu Diketahui

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x