2 Doa Makan Kristen yang Bisa Diikuti Ketika Akan Menyantap Makanan

- 1 Juni 2022, 21:45 WIB
Doa makan Kristen
Doa makan Kristen /Unsplash/ Jay Wennington/

JAKSELNEWS.COM - Doa Makan Kristen merupakan salah satu cara bersyukur umat Kristiani atas berkat berupa makanan jasmani dari Tuhan. Doa bisa menjadi rasa syukur yang dipanjatkan kepada Tuhan atas segala rezeki yang didapatkan.

2 Doa Makan Kristen Saat Makan dan Minum

Ada banyak doa yang diucapkan untuk setiap makanan dan minuman yang diterima sebagai rezeki dari Tuhan untuk hambanya. Sehingga sebagai umat yang selalu menerima atas segala rezeki yang diberikan. Sebaiknya setiap apa yang dikerjakan memang harus dibarengi dengan doa yang baik untuk kehidupan.

Baca Juga: Inilah Beberapa Doa Bapa Kami Kristen yang Bisa Diketahui

Doa Atas Rasa Syukur Rezeki Minuman Dan Makanan

Salah satu doa yang biasa dipanjatkan ketika akan makan dan minum adalah menyertainya dengan doa atas segala rasa syukur. Rasa syukur ini merupakan salah satu hal yang dirasakan oleh semua umat yang menerima rezeki dari Tuhan. Berikut ini doa yang bisa diucapkan ketika akan makan dan minum dengan disertai rasa syukur atas makanan dan minuman tersebut.

Tuhan Yesus yang bertahta dalam kerajaan Sorga,

Terima kasih untuk hari yang Engkau berikan bagi kami. Kami tahu bahwa Engkau selalu memberikan pada kami makanan kami yang secukupnya.

Terima kasih atas berkat jasmani berupa makanan dan minuman yang telah tersedia di meja kami ini.  Kini biarlah makanan dan minuman ini membawa berkat bagi tubuh kami.

Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Baca Juga: Beberapa Contoh Ucapan Belasungkawa Kristen yang Bisa Coba Diikuti

Doa Agar Diberikan Kesehatan Dan Kepintaran Atas Minuman Dan Makanan Yang Dimiliki

Selain rasa syukur yang diucapkan, tidak ada salahnya juga sebagai umat untuk meminta atas kesehatan dan kepintaran dari Tuhan yang melalui makanan dan minuman yang akan disantap. Doa yang baik akan menjadi baik untuk umat yang memang memiliki rasa percaya terhadap Tuhannya. Berikut ini doa makan dan minum yang disertai dengan doa untuk kesehatan dan kepintaran.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x