3 Cara Menghilangkan Komedo dengan Cara Alami

- 1 Juni 2022, 22:35 WIB
Cara Menghilangkan Komedo Hitam Secara Alami Dijamin Ampuh, dr Zaidul Akbar Gunakan 2 Jenis Buah Ini
Cara Menghilangkan Komedo Hitam Secara Alami Dijamin Ampuh, dr Zaidul Akbar Gunakan 2 Jenis Buah Ini /Pexels/Andrea Paacquaidio//

JAKSELNEWS.COM - Buat Kamu yang peduli kebersihan wajah pasti tertarik untuk mengetahui cara menghilangkan komedo secara alami. Komedo merupakan salah satu masalah di kulit wajah yang banyak didapatkan oleh orang-orang saat ini. Dan banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo tersebut.

Ada dengan cara melalui perawatan wajah secara medis maupun ada juga dengan cara yang alami dengan bahan dasar yang mudah ditemui. Tetapi bagaimanapun caranya, harus disesuaikan dengan kulit wajah yang dimiliki agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Sudah Pernah Coba?

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo

Yuk, langsung masuk ke pembahasan intinya perihal cara menghilangkan komedo yang ada pada muka kita. Berikut ini beberapa cara yang bisa coba untuk diikuti di rumah masing-masing.

Soda Kue

Pilihan yang pertama untuk menghilangkan komedo dengan cara alami adalah dengan gunakan soda kue. Dibuat seperti pasta dengan campuran antara  baking soda dan air, dan oleskan pasta tersebut di bagian komedo yang ada.

Bisa gosokan di kulit yang berkomedo dengan lembut dengan waktu beberapa menit saja. Dan bisa langsung dibilas dengan air setelah selesai digosok, dan bisa coba dilakukan 2 kali seminggu.

Tomat

Selanjutnya bisa gunakan tomat untuk digunakan menghilangkan komedo yang ada di wajah, hal tersebut disebabkan tomat memang kaya akan Vitamin A dan C. Sehingga memang cocok untuk dipakaikan ke wajah yang ada komedonya.

Caranya bisa dengan dijadikan masker dan dengan dihancurkan sampai dengan lembut tomat yang ada agar mudah dioleskan di bagian wajah berkomedo. Dan tunggu sampai dengan kering, lalu lakukan pembilasan menggunakan air secukupnya.

Baca Juga: 9 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan dan Kecantikan, Dapat mencerahkan Wajah hingga Sembuhkan Luka Bakar

Putih Telur

Pilihan terakhir, jatuh ke pilihan putih telur, mungkin akan terdengar seperti aneh jika menggunakan putih telur. Tapi nyatanya bahwa putih telur memang bisa dijadikan masker untuk menghilang komedo.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x