Percintaan Tetap Nikmat Meski Berjauhan di Masa Pandemi, Ini Rahasianya

- 21 Juli 2020, 07:00 WIB
Ilustrasi pemudi sedang video call dan telepon. (Pexels/Ketut Subiyanto) /(Pexels/Ketut Subiyanto)

Gara-gara Covid19, semua pola interaksi telah berubah, dari normal ke new normal, dari yang awalnya sering ketemu secara fisik, harus rela berjauh-jauhan dahulu demi mencegah penyebaran. 

Buat kaum muda mudi tentu hal ini sangat menyebalkan, mereka jadi tidak bisa nongkrong bareng temen, pergi ke kofisyop langganan, dan yang paling parah tidak bisa bertemu dengan sang kekasih. 

Jika biasanya kencan setiap akhir pekan, sekarang hanya bisa berdiam diri di rumah masing-masing, membuat berkurangnya intensitas komunikasi secara langsung. Jika tidak ada kompromi di antara pasangan, bisa-bisa hubungan pupus di tengah jalan gara-gara jarang ketemu. 

Tapi tenang saja, kemungkinan terburuk itu bisa diatasi dengan tips-tips pasaran. Mari simak selengkapnya seperti dikutip Jakselnews.com dari Myvetcandy.com.

Kencan tatap muka pakai fitur video call 

Zaman udah semakin canggih, meski gak bisa bertemu secara fisik, kita bisa melihat wajah pasangan melalui aplikasi-aplikasi ponsel pintar. Sekarang semua aplikasi pesan instan sudah memiliki fitur video call, seperti Line, WhatsApp, Instagram, Zoom, Skype, dan masih banyak lagi. 

Sediakan waktu untuk video call bisa di malam hari setelah beraktivitas atau di akhir pekan. Dengan cara seperti ini, setidaknya bisa sedikit meredakan rasa rindu. Kalau sudah bosan ngobrol, bisa nonton bareng dengan fitur share screen.

Bantu pasangan secara digital

Selama pandemi ini, kita masih bisa kok saling bantu meski gak bertemu secara fisik. Misalnya jika pasangan kita butuh makanan, kamu bisa mengirimkannya lewat ojek online. Contoh lainnya, jika pasangan kita mengalami kesulitan dalam mengerjakan pekerjaannya, kita bisa membantu berdiskusi via telepon. 

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Myvetcandy


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X