Ini 3 Pekerjaan Yang Cocok Dilakukan Sambil Kuliah!

- 28 Juli 2020, 12:48 WIB
Ilustrasi mahasiswa dan tumpukan buku
Ilustrasi mahasiswa dan tumpukan buku /(Pixabay)

JAKSELNEWS - Mahasiswa pada dasarnya berada di kampus untuk menimba ilmu serta berpikir kritis yang akan membantu mereka dalam menjalani dunia kerja yang sudah ada di depan mata mereka semua.

Gaya hidup mahasiswa modern menuntut kita agar mandiri dalam urusan apapun termasuk dalam urusan pembiayaan kuliah serta membeli barang yang kita inginkan tanpa meminta uang dari orang tua kita.

Siapa bilang ketika kuliah kita tidak bisa menghasilkan uang? Siapa bilang kerja sambil kuliah itu susah? Semua itu bisa asalkan kalian mau berusaha dan mencoba, bukan hanya omong kosong saja.

Ketika kita punya penghasilan sendiri tentu kita akan senang karena dapat membeli apa yang kita inginkan serta dapat membantu meringankan beban orang tua kita. Bagaimana caranya kita untuk menghasilkan uang ketika kuliah? Kita bisa bekerja  paruh waktu ataupun penuh waktu.

Berikut adalah 3 pekerjaan yang dapat dilakukan ketika kita kuliah yang bisa kalian coba untuk menghasilkan uang yang besar.

1. Barista

Kalau kamu suka minum kopi atau tertarik dengan ilmu tentang kopi, kamu bisa bekerja sebagai Barista. Kedai kopi sangat banyak keberadaannya jaman sekarang, daripada kalian duduk-duduk menghabiskan uang di kedai kopi tersebut, kenapa tidak kalian coba bekerja di kedai kopi tersebut?

Baca juga: Anak Perantauan Pada Saat Kuliah? Pelajari 5 Hal Penting Ini!

Ketika kamu bekerja di salah satukedai kopi terkenal di dunia, kamu bisa memilih untuk bekerja paruh waktu ataupun penuh waktuak, apasih bedanya? Bedanya adalah dalam jumlah hari kalian bekerja dan tentu saja penghasilan yang kamu dapat perbulan.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x