Tumbuh Sehat dan Segar, Ketahui Cara Merawat Rambut Pria dengan Baik

- 4 Agustus 2020, 10:01 WIB
Ilustrasi rambut pria.
Ilustrasi rambut pria. /Jan Koprive/Pexels/

Bukan hanya wanita yang membutuhkan perawatan rambut dengan baik. Sebagai pria tampan dan berwibawa, kamu juga harus tahu bagaimana cara merawat rambut pria dengan baik agar tumbuh lebih sehat dan tidak rontok.

Sudah tidak bisa dipungkiri jika rambut pria merupakan hal yang amat penting untuk penampilan. Terdapat banyak yang harus dipikirkan mengenai rambut seperti tampilan, panjang ketika kamu memotong rambut, dan juga produk-produk yang kamu pakai. Hal-hal tersebut kadang-kadang juga dapat membuatmu pusing

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui untuk merawat rambutmu supaya terlihat sehat. Seperti cara yang tepat untuk keramas, produk yang akan dipakai, serta style tepat yang dapat kamu ikuti setiap harinya. Jika kamu benar dalam melakukan hal-hal ini, kamu dapat membuat rambutmu tampak bersinar dan juga kualitas rambut yang baik. Hal ini termasuk cara ampuh yang harus kamu lakukan dan juga harus kamu hindari. 

Baca juga: Anji Unggah Konten soal Obat Covid-19, Ini Reaksi Cepat dr. Tirta

8 Cara Merawat Rambut Pria Agar Tumbuh Lebih Sehat

Pada akhirnya, kamu akan memiliki pengetahuan yang cukup untuk mengikuti rutinitas cara perawatan rambut pria yang efektif.

1. Keringkan Rambutmu dengan Cara yang Tepat

Hal yang perlu kamu hindari adalah mengeringkan rambutmu secara terburu-buru setelah kamu selesai mandi. Beberapa ahli berpendapat bahwa rambutmu akan lebih sensitif untuk rusak ketika sedang dalam keadaan basah.

Cara yang paling tepat untuk mengeringkan rambut adalah dengan cara menepuk rambutmu dengan handuk sambil menghilangkan airnya sesuai dengan arah tumbuh rambut-rambutmu. 

Kamu juga harus berhati-hati ketika kamu memilih untuk menggunakan alat dalam mengeringkan rambut atau hair dryer. Ketika kamu menggunakan hair dryer, gunakan tingkat kepanasan yang paling rendah dan selalu ingat untuk tidak terlalu mengeringkan rambutmu terlalu panas.

Baca juga: Sambil Ucap Belasungkawa untuk dr Andhika, Ini Seruan dr Tirta untuk 'Umat Konspirasi'

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x