Kesalahan Umum Penyebab Dietmu Sia-sia

- 10 Agustus 2020, 16:00 WIB
Ilustrasi diet.
Ilustrasi diet. /Pixabay/Gerd Altmann/

Jakselnews.com - Memiliki gaya hidup sehat tentunya tidak lepas dari pola makan dan latihan yang rutin dilakukan. Ketika memulai diet, terutama untuk menurunkan berat badan, beberapa dari kita tanpa sadar melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang ternyata berdampak pada pola diet kita. 

Seperti dilansir Jakselnews dari besthealthmag.ca, beberapa kesalahan yang dilakukan banyak orang dalam usaha menurunkan berat badan mereka, yaitu : 

1. Cardio saja tidak cukup 

Survey terhadap 700 orang menunjukkan jika latihan aerobic disertai dengan angkat beban (weightlifting) menjadi pola latihan rutin yang terbaik untuk menurunkan berat badan. Latihan ketahanan (resistance training) sekitar dua atau tiga hari setiap minggu diikuti dengan latihan cardio intensitas tinggi merupakan pola latihan yang cukup baik untuk membantu menurunkan berat badan.

Baca juga: Update Harga Terbaru Emas Hari Ini Senin 10 Agustus 2020, Turun Rp 1.000

2. Makan sedikit tapi tidak sehat

Beberapa orang cenderung melewatkan makan siang atau makan malam dan membiarkan dirinya kelaparan hanya demi menurunkan berat badan. Padahal, untuk kehilangan berat badan, kita justru membutuhkan asupan gizi yang cukup. Mengganti beberapa jenis makanan dengan buah atau sayuran serta protein akan lebih membantu menurunkan berat badan ketimbang tidak makan. 

3. Menggunakan latihan yang sama 

Cobalah untuk mengurangi waktu istirahat pada program latihan atau mencoba gerakan baru. Jogging di atas treadmill atau melakukan pola latihan yang sama sejak hari pertama memulai diet tentunya terasa membosankan. Tubuh tentunya membutuhkan hal baru yang menantang agar terus berkembang, entah memiliki kekuatan yang lebih baik atau perubahan bentuk. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x