Kejar Target Pemulihan Ekonomi di Triwulan III, Akumindo Minta Pencairan Bansos UMKM Dipercepat

- 13 Agustus 2020, 07:51 WIB
Ilustrasi pengusaha UMKM. (Pikiran Rakyat)
Ilustrasi pengusaha UMKM. (Pikiran Rakyat) /Pikiran Rakyat



JAKSELNEWS.COM
– Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) meminta agar pencairan bantuan sosial untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) segera dilaksanakan guna mendorong pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Muhammad Ikhsan Ingrabutun sebagai Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) mengapresiasi program PEN tersebut agar UMKM di Indonesia dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Potensi Bisnis berjudul Akumindo Meminta Penyaluran Dana Bantuan Modal Kerja Dipercepat yang mengutip Antara News, Ikhsan mengatakan bahwa Ia berharap bantuan tersebut segera cepat disalurkan untuk mengejar target pemulihan ekonomi pada triwulan III.

Selain bantuan sosial yang akan diberikan, Ikhsan juga mengatakan bahwa para pelaku UMKM juga telah memanfaatkan relaksasi dan restrukturisasi kredit serta diskon listrik.

Sebelumnya, pemerintah akan segera memberikan bantuan sosial berupa uang tunai senilai Rp 2,4 juta kepada UMKM di Indonesia yang akan dibagikan pada bulan Agustus ini.

Ikhsan mengatakan bahwa pelaku UMKM terutama yang berada di bawah naungan Akumindo telah menerima persyaratan untuk menerima bantuan tersebut.

"Mekanisme yang bisa dapat hibah itu pengusaha yang namanya tidak pernah masuk ke Bank, saldonya kurang dari Rp 2 juta, dan dia harus mengajukan usahanya apa. Kami akan lengkapi persyaratan ini sesuai mekanisme untuk diajukan," tambah Ikhsan.

Selain itu, Ikhsan turut mengapresiasi adanya usaha pemerintah dalam mendorong pertumbuhan konsumsi dan mendukung daya beli.

Ia berharap bahwa dengan adanya bantuan sosial ini, UMKM dapat membantu meningkatkan ekonomi bangsa.***

Editor: Setiawan R.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Potensi Bisnis


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x