Berikut Ini 5 Fakta Menarik Odading Mang Oleh yang Sedang Viral

- 19 September 2020, 11:47 WIB
Kue Odading Mang Oleh dan Ade Londok. (Fix Indonesia)
Kue Odading Mang Oleh dan Ade Londok. (Fix Indonesia) /Fix Indonesia

Odading Mang Oleh seketika menjadi viral di berbagai media sosial karena cuplikan video promo dari Ade Londok yang berbicara menggunakan bahasa sunda. Cuplikan video promosi yang berdurasi kurang dari 1 menit itu, berhasil mencuri banyak perhatian dari berbagai kalangan hingga gubernur Jawa Barat sendiri, yaitu Ridwan Kamil.

Baca juga: Naik Motor Hanya Bercelana Dalam, Ini 5 Fakta 'Mbak Ida' yang Ternyata Laki-Laki

Lalu fakta unik apa sajakah yang membuat Odading Mang Oleh lebih terkenal saat ini? Berikut ini 5 fakta menariknya : 

1. Membuat antrian panjang 

Setelah viralnya video promosi Odading Mang Oleh, beberapa warga Jawa Barat sontak mulai datang berbondong – bondong mengunjungi Jl. Barangnangsiang, Kota Bandung tempat warung Odading Mang Oleh berada. 

Untuk memesan odading tersebut anda memerlukan waktu selama 2 jam karena antrian yang sangat panjang. Hal ini karena beberapa warga mengaku tertarik dan penasaran akan rasa odading hasil buatan dari Mang Oleh tersebut. 

2. Sejak zaman penjajahan belanda

Odading ternyata sudah mulai dikenal sejak masa penjajahan belanda. Hal ini bermula pada saat terdapat seorang anak dari seorang tentara Belanda yang tiba – tiba melihat seorang anak pribumi yang tengah menjajakan sebuah makanan. Anak kecil berkebangsaan belanda tersebut terus – menerus menunjuk ke arah anak pribumi itu karena tertarik untuk membeli dagangannya. 

Melihat hal tersebut, seorang nyonya belanda lantas spontan melihat ke arah anak pribumi itu dan mengucapkan kalimat “O Dat Ding” yang artinya dalam bahasa indonesia adalah “Oh yang itu.”

3. Mencuri perhatian Ridwan Kamil 

Odading Mang Oleh ternyata tidak hanya berhasil menarik perhatian beberapa warga Jawa Barat, tetapi juga sukses mencuri perhatian Gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil. Hal ini dikarenakan cara berbicara Ade Londok dalam mempromosikan Odading tersebut dinilai sangat unik dan lucu, sehingga membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. 

Ridwan Kamil sendiri juga mengatakan jika ia mengatakan bahwa Ade Londok cocok untuk dijadikan duta promosi UMKM daerah Jawa Barat karena teknik marketingnya yang dinilai sangat manjur untuk mengundang para pembeli tersebut. 

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x