5 Makanan yang Cocok Dikonsumsi Sehabis Berolahraga

- 22 September 2020, 18:39 WIB
Makanan yang cocok dimakan sehabis olah raga. (Pixabay)
Makanan yang cocok dimakan sehabis olah raga. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Berolahraga tentu merupakan sebuah kegiatan yang paling menyehatkan bagi tubuh. Sebab, olahraga berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah hingga mengencangkan tubuh. 

Akan tetapi setelah berolahraga tentu akan merasa lelah karena saat olahraga kita telah membakar banyak lemak dan mengeluarkan banyak energi. 

Dan untuk mengisi ulang energi, tentu dibutuhkan waktu istirahat dan asupan makanan yang sehat untuk mengisi perut kosong, dan tidak menyebabkan maag atau kram pada bagian perut.

Berikut ini 5 makanan sehat yang cocok untuk dikonsumsi setelah aktivitas olahraga: 

1. Telur

Telur merupakan makanan utama yang cocok dikonsumsi setelah aktivitas olahraga, karena telur mengandung lemak sehat dan protein yang berfungsi untuk menambah energi dan nutrisi dalam tubuh, serta mengembalikan kekuatan otot. 

2. Alpukat

Alpukat juga merupakan salah satu makanan sehat yang sangat disarankan untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Hal ini karena alpukat mengandung magnesium yang tinggi, sehingga dapat memulihkan otot dan menambah cairan tubuh dengan kandungan kaliumnya. 

3. Blueberry 

Buah ini kaya akan serat dan antioksidan. Sangat cocok untuk dikonsumsi setelah olahraga karena bisa menambah nutrisi dan vitamin dalam tubuh. Serta menambah energi agar bisa melanjutkan aktivitas selanjutnya. 

4. Sayuran hijau

Sayuran hijau selain mengandung zat besi, juga diperkaya dengan kandungan mineral dan vitamin yang baik, serta memiliki kalori yang rendah. Sehingga sangat baik dikonsumsi oleh tubuh ketika setelah melakukan olahraga.

5. Bubuk protein 

Jika anda sedang mengalami kram otot saat setelah melakukan olahraga, maka akan sangat baik jika mengonsumsi bubuk protein. Karena makanan ini memiliki kualitas yang bagus untuk mengatasi terjadinya kerusakan otot di tubuh.***

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x