5 Destinasi Ini Wajib Kamu Datangi Ketika Berlibur ke Jogja

- 24 September 2020, 07:00 WIB
Parangtritis
Parangtritis /

JAKSELNEWS.COM - Bekerja setiap hari sangatlah membosankan, hal ini dapat menyebabkan stres bahkan bisa terkena penyakit hipertensi. 

Liburan adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan rasa bosan tersebut. Akan tetapi, pasti anda bingung mau liburan kemana kan? Jogja jawabannya.

Daerah Istimewa ini seringkali menjadi langganan tempat berwisata dari lokal hingga turis mancanegara datang kesini.

Jogja yang menjadi tempat tak terlupakan karena keindahannya menjadi rekomendasi buat anda yang ingin berlibur. Tempat yang bisa dikunjungi dari kota hingga pantai bisa menjadi tujuan wisata anda.

Berikut kami ulas 5 destinasi yang wajib didatangi ketika berlibur ke Jogja.

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur. Peninggalan Dinasti Syailendra.*
Candi Borobudur. Peninggalan Dinasti Syailendra.* Pixabay

Candi Borobudur merupakan candi yang terbesar, Unesco mencatat Candi Borobudur adalah situs warisan dunia yang megah. Candi Borobudur ini terletak di daerah Sleman yang jaraknya 40 km jika dari Jogja kota. 

Nah, jika kalian ingin kesini bukanya sekitar jam 06.00 pagi hingga tutup pukul 17.00. Waktu terbaik untuk mengunjungi Candi Borobudur adalah pagi-pagi sekali, saat udara masih segar. 

Harga tiket masuk Candi Borobudur adalah Rp50.000 untuk dewasa, dan Rp25.000 untuk anak 3-10 tahun. Ada diskon 50% untuk rombongan pelajar/mahasiswa, minimal 20 orang.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x