Begini 3 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Menurut Penelitian

- 27 September 2020, 13:09 WIB
IILUSTRASI menurunkan berat badan (Pixabay)
IILUSTRASI menurunkan berat badan (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS -  Memiliki berat badan yang berlebih bisa meningkatkan risiko gangguan kesehatan pada tubuh Anda. Karena itu, banyak orang menginginkan tubuh yang ideal dengan cara menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan, bukanlah hal yang mudah, karena banyak proses yang harus dilewati. Salah satunya adalah dengan melakukan diet. Diet bisa dimulai dengan banyak cara. 

Berikut 3 cara diet cepat dengan mudah, sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul 3 Cara Turunkan Berat Badan dengan Cepat Menurut Penelitian yang mengutip Healthline.

1. Kurangi karbohidrat

Penelitian menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat dapat mengurangi nafsu makan, yang dapat menyebabkan Anda makan lebih sedikit kalori tanpa memikirkannya atau merasa lapar.

Bagian yang paling penting yaitu kurangi gula dan pati, atau karbohidrat. Ketika Anda melakukan itu, rasa kenyang akan bertahan lebih lama.

2. Kandungan menu harus lengkap

Setiap makanan harus mencakup sumber protein, sumber lemak, dan sayuran rendah karbohidrat.

Sebagai aturan umum, cobalah makan dua hingga tiga kali per hari. Jika Anda merasa lapar di sore hari, tambahkan makan keempat, namun semuanya harus dalam porsi kecil.

3. Angkat beban 3 kali dalam seminggu

Dengan mengangkat beban, Anda akan membakar banyak kalori dan mencegah metabolisme melambat, yang merupakan efek samping umum dari menurunkan berat badan.

Studi tentang diet rendah karbohidrat menunjukkan bahwa Anda dapat memperoleh sedikit otot sementara kehilangan sejumlah besar lemak tubuh.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat Healthline


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x