4 Jenis Minuman Hangat yang Cocok Untuk Diminum Selama Musim Hujan

- 22 Oktober 2020, 23:44 WIB
Menikmati teh hangat adalah pilihan favorit di Tea House
Menikmati teh hangat adalah pilihan favorit di Tea House /Erie W. Adji

JAKSELNEWS.COM - Saat ini wilayah Indonesia mulai memasuki awal musim penghujan. Di musim hujan sendiri, identiknya suhu udara akan berubah menjadi lebih dingin daripada biasanya karena tingginya curah hujan pada musim tersebut.

Di saat musim hujan, tentu tubuh membutuhkan makanan dan minuman yang hangat, agar tubuh anda tidak merasa kedinginan.

Berikut ini ada 4 jenis minuman hangat yang wajib anda coba selama musim hujan berlangsung :

 

1.      Teh hangat

Teh hangat seakan menjadi minuman yang wajib hadir di saat kondisi suhu udara menjadi lebih menurun. Hal ini dikarenakan, teh hangat berfungsi untuk menghangatkan tubuh agar tidak merasa kedinginan dikala musim hujan berlangsung. Selain itu, teh hangat juga seringkali diminum di saat kondisi tubuh kurang fit, hal ini cukup ampuh, karena teh hangat juga berfungsi untuk membuat kondisi tubuh agar bisa tetap rileks di tengah rasa sakit dan meriang yang sedang dihadapi. Maka dari itu, sangat direkomendasikan bagi anda untuk meminum teh hangat di saat musim hujan berlangsung.

 

2.      Wedang uwuh

Wedang uwuh adalah salah satu jenis minuman hangat selanjutnya yang wajib anda coba selama musim hujan berlangsung. Minuman yang dikenal sebagai bagian dari khas Yogyakarta ini, merupakan salah satu minuman tradisional yang terbuat dari rempah – rempah serta daun batangan. Umumnya wedang uwuh disajikan dalam keadaan hangat dan cocok untuk diminum saat suhu udara sedang terasa sangat diinginnya. Minuman ini selain berfungsi untuk menghangatkan suhu badan, juga bermanfaat sebagai obat atau jamu yang bisa mendetoks racun yang ada di dalam tubuh.

 

3.      Wedang jahe

Selanjutnya ada wedang jahe, wedang jahe sendiri juga merupakan salah satu minuman hangat yang paling populer setelah teh hangat. Minuman yang satu ini, dibuat tanpa adanya campuran dari rempah – rempah seperti layaknya wedang uwuh. Cukup membutuhkan jahe, air panas dan gula merah, maka anda sudah mampu untuk membuat segelas wedang jahe . Minuman ini selain cocok untuk mengusir hawa dingin di kala musim hujan, juga berfungsi untuk mengurangi gejala pilek dan flu yang ada pada tubuh.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x